Breaking News

Dihujat Usai Terima Kasih ke Jokowi, Rocky Gerung: Kalau di Luar Negeri Caci Maki Itu Orang Gila


Rocky Gerung baru-baru ini kembali menjadi pusat perhatian setelah ucapan terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menpora Dito Ariotedjo.

Ucapan Rocky Gerung tersebut disampaikan saat mendampingi kontingen panjat tebing Indonesia yang berlaga di IFSC Climbing Olympic Qualifier di Shanghai, China pada 15-20 Mei 2024.

Pada event tersebut, dua atlet panjat tebing Indonesia berhasil membawa pulang dua medali emas dan perak.

Rocky Gerung merupakan Wakil Ketua Bidang Panjat Tebing Alam dan Rekreasi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI).

Namun rupanya ucapan terima kasih Rocky Gerung itu berbuntut panjang. Akademisi yang kerap mengkritik tajam pemerintah tersebut justru dihujat karena pernyataan.

Rocky Gerung saat mengisi acara Dialog Kebangkitan Nasional yang diselenggaran Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) mengatakan heran dengan hujatan yang dialamatkannya kepadanya tersebut.

"Kemarin saya baru pulang dari Beijing, sorry dari Shanghai. Saya bawa atlet panjat tebing Indonesia. Saya yang memimpin delegasi itu dan dapat medali emas untuk putra dan medali perak untuk putri. Lalu saya ucapkan terima kasih saya bilang terima kasih kepada rakyat Indonesia yang selalu membantu semangat sehingga saya bawa pulang emas dan perak di sini. Terima kasih buat Menpora terima kasih buat presiden Jokowi, dicaci maki saya. Kenapa ngucapin terima kasih pada Jokowi," katanya dikutip dari YouTube KSPSI Official pada Rabu (22/5/2024).

Dia mengatakan, ucapan terima kasih itu terkadang diperlukan terutama bila di luar negeri untuk menjaga bangsa di mata dunia.

"Saya ngomong dari luar negeri, supaya luar negeri tahu bahwa ada struktur negara di Indonesia. Kalau di sini saya tiap hari, saya hajar Jokowi kok," katanya.

"Jadi bayangkan kebijakan orang itu, masa saya di luar negeri saya caci maki Jokowi, itu orang gila," katanya.

Sumber: suara
Foto: Pengamat politik Rocky Gerung/Net
Dihujat Usai Terima Kasih ke Jokowi, Rocky Gerung: Kalau di Luar Negeri Caci Maki Itu Orang Gila Dihujat Usai Terima Kasih ke Jokowi, Rocky Gerung: Kalau di Luar Negeri Caci Maki Itu Orang Gila Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar