Breaking News

Fakta Asep Kosasih Samapta, Kaotban X Merauke yang Viral Injak Al Quran Ternyata Tersangka KDRT


Terungkap fakta dari sosok Asep Kosasih Samapta, Kaotban Wilayah X Merauke yang viral Injak Al Quran demi yakinkan sang istri.

Ternyata Kaotban Wilayah X Merauke ini pernah ditetapkan tersangka kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap istri.

Sementara, viral aksinya injak Al Quran juga dipicu Asep Kosasih Samapta diduga tudingan selingkuh oleh sang istri.

Asep Kosasih Samapta, ditetapkan tersangka pada 17 April 2024 lalu oleh Polres Metro Tanggerang.

Hanya saja, meskipun ditetapkan tersangka atas dugaan KDRT tersebut Asep Kosasih Samapta belum dilakukan penahanan.

Konon, jika KDRT yang dilakukan oleh Asep Kosasih Samapta dilakukannya terhadap sang istri didua tempat.

Ia pun dituding sempat menyekap istri di dalam rumah dinas yang ditempatinya sebagai pejabat Kemenhub yang kini mengemban tugas sebagai Kaotban Wilayah X merauke.

KDRT yang dilakukan oleh Asep Kosasih Samapta ternyata adalah gegara kasus perselingkuhan dirinya terungkap oleh sang istri.

Sampai-sampai dalam perkara tersebut istri Asep Kosasih Samapta sempat membuat perjanjian tertulis kepada wanita yang menjadi selingkuhan suaminya agar tidak melanjutkan hubungan tersebut.

Untuk meyakinkan perjanjian tersebut sang istri pun menanyakan kepada Asep Kosasih Samapta apakah masih berhubungan atau tidak.

Mendapati pertanyaan itulah, dirinya naik pitam sehingga disebut melakukan KDRT.

Kini Asep Kosasih Samapta harus kembali berurusan dengan hukum, karena sudah dianggap melakukan penistaan agama.

Pasalnya, demi meyakinkan sang istri bahwa dirinya tidak selingkuh dirinya bersumpah dengan Al quran dengan cara yang salah atau menginjaknya dengan kaki.

Teranyar kalau dirinya pun dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama.

"Kami melaporkan adanya dugaan seorang pejabat di Kementerian Perhubungan yang kami duga melakukan perbuatan penistaan agama," ungkap kuasa hukum istri Sunan Kalijaga dikutip kilat.com dari instagram @terang.media.

Asep Kosasih Samapta dilantik sebagai Kaotban Wilayah X Merauke pada tahun 2022.

Sebelumnya Asep Kosasih Samapta adalah dilantik oleh Menteri Perhubungan Budi Karya sebagai Kaotban Wilayah IX Manokwari.

Kala itu dirinynya membawahi sedikitnya 24 bandara yag ada di Provinsi Papua Barat, di antaranya Bandara Rendani, Bandara Domino Eduard Osok, dan Bandara Timika. B

Asep Kosasih yang lahir pada Juli 1974, sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Bandara Radin Inten II Lampung, dan Kasubdit PPNS Ditjenhub serta Kepala Seksi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Tercatat jika dirinya merupakan lulusan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) yang saat ini sebagai Kaotban Wilayah X Merauke dirinya membawahi sebanyak tiga bandara yang kesemuanya berada di Provinsi Papua.

Diantaranya yakni Bandara Dortheys Hiyo Eluay, Bandara Timika dan Bandara Mopah.(*)

Sumber: kilat
Foto: Asep kosasih samapta, kaotban viral injak alquran ternyata tersangka KDRT (kolase instagram @otban9_mkw)
Fakta Asep Kosasih Samapta, Kaotban X Merauke yang Viral Injak Al Quran Ternyata Tersangka KDRT Fakta Asep Kosasih Samapta, Kaotban X Merauke yang Viral Injak Al Quran Ternyata Tersangka KDRT Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar