Breaking News

Gibran Heran Presiden Jokowi Tak Diundang Rakernas PDIP: Masak Nggak Diundang?


Presiden Jokowi dikabarkan tidak diundang dalam Rakernas PDIP di Ancol, Jakarta pada 24-26 Mei 2024 nanti. 

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka pun kaget dan heran adanya kabar jika orang nomor satu di Indonesia itu tak diundang ke Rakernas.

"Masak nggak diundang, diundang kok. Nggak diundang? Saya nggak tahu, tanya aja ke teman-teman PDIP," kata Gibran, Senin (20/5/2024).

Ketika ditanya apakah diundang di Rakernas PDIP, Gibran mengaku belum tahu.

Gibran pun menegaskan akan datang jika diundang dalam Rakernas PDIP nanti.

"Coba nanti saya lihat undangannya sudah sampai apa belum. (Kalau misal diundang, mau datang?) Insya allah datang kalau ada undangannya," jelas dia.

Seperti diketahui hubungan antara PDIP dan Presiden Jokowi renggang saat putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka maju sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2024 kemarin.

Sebelumnya Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat mengatakan partainya tidak mengundang Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam Rakernas V PDIP. Alasannya keduanya sedang sibuk dan tengah menyibukkan diri.

"Yang jelas, presiden dan wakil presiden tidak diundang. Kenapa, karena beliau sangat sibuk dan menyibukkan diri," jelas Djarot selaku Steering Committee (SC) Rakernas V PDIP dalam konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Kamis (16/5/2024) kemarin.

Djarot menyebut Rakernas hanya dihadiri kader internal PDIP. Semua peserta Rakernas V PDIP merupakan kader PDIP tidak ada dari eksternal.

"Jadi ini hanya internal PDIP, pesertanya internal PDIP," pungkasnya.

Sumber: suara
Foto: Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka. [Suara.com/Ari Welianto]
Gibran Heran Presiden Jokowi Tak Diundang Rakernas PDIP: Masak Nggak Diundang? Gibran Heran Presiden Jokowi Tak Diundang Rakernas PDIP: Masak Nggak Diundang? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar