Breaking News

Golkar Setuju Luhut Jadi Penasihat Prabowo: Pandangannya Sangat Dibutuhkan


Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily setuju jika Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan menjadi penasihat Presiden Terpilih, Prabowo Subianto.

Menurut Ace, pandangan Luhut sangat dibutuhkan oleh presiden di masa mendatang.

"Saya kira Pak Luhut ya tentu pandangannya masih sangat dibutuhkan bagi presiden yang akan datang," kata Ace ditemui wartawan di Kompleks DPR RI, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2024).

Ace berkaca pada peran sentral Luhut dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya kira pengalaman Pak Luhut yang selama ini mendapingi Presiden Jokowi sebagai menko saya kira beliau tentu memiliki peran yang sangat dibutuhkan juga," ujarnya.

Ketua DPD Golkar Jawa Barat itu meyakini Luhut bisa memberikan saran untuk Prabowo karena memiliki segudang pengalaman.

"Dalam konteks bagaimana memberikan masukan kepada pemerintahan yang akan datang dengan pengalaman-pengalaman yang dimilikinya," lanjutnya.

Sebelumnya, Luhut menyebut Prabowo sudah menawarkan jabatan menteri kepadanya. Namun, ia menegaskan tidak bisa kembali menjabat sebagai menteri.

"Sudah meminta. Saya sudah menyampaikan, jika menjadi menteri, saya tidak bisa," ujar Luhut pada Minggu (19/5/2024).

Namun, Luhut mengatakan bahwa dirinya tetap siap membantu Prabowo sesuai dengan permintaan presiden terpilih tersebut, mungkin hanya sebagai penasihat.

"Saya siap membantu sesuai permintaan beliau sebagai penasihat, jika masih diminta," sambung Luhut.

Sumber: suara
Foto: Ilustrasi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan/Net
Golkar Setuju Luhut Jadi Penasihat Prabowo: Pandangannya Sangat Dibutuhkan Golkar Setuju Luhut Jadi Penasihat Prabowo: Pandangannya Sangat Dibutuhkan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar