Breaking News

Hotman Paris Curigai Ada Pengaruh Besar Aparat di Kasus Vina Cirebon hingga Ubah BAP 3 Buronan


Pengacara kondang Hotman Paris kini terlibat dalam kasus pembunuhan dan pemerkosaan terhadap Vina di Cirebon yang terjadi pada 2016.

Hotman Paris mencurigai adanya campur tangan besar dari aparat kepolisian dalam kasus yang menewaskan Vina dan kekasihnya di Cirebon.

Ia menyampaikan soal dugaan perubahan keterangan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang mungkin dilakukan oknum aparat.

Ketiga pelaku yang masih buron sempat membantah keterlibatan mereka dalam pembunuhan tersebut padahal disampaikan ada 11 orang pelaku.

Hotman Paris menyampaikan hal ini dalam konferensi pers yang dilakukan bersama dengan keluarga Vina untuk meminta keadilan.

Pria yang khas menggunakan cincin ini langsung mengungkap adanya kecurigaan pada aparat di Jawa Barat hingga ada perubahan BAP.

"Ada pengaruh besar dari oknum aparat di daerah Jawa Barat, karena delapan pelaku menyatakan ada tiga lagi pelaku," ucapnya.

"Tapi kok bisa mereka mengubah BAP secara bersamaan," tambah Hotman Paris dengan nada heran.

Bahkan disampaikan jika ubahan yang dilakukan bersamaan menimbulkan kecurigaan bagi ahli hukum, bahkan orang biasapun bisa tahu.

Ia bahkan menyamakan hal ini dengan karangan semata yang tak mungkin dilakukan.

"Mengubahnya bersamaan, ini ada apa?" tanya Hotman Paris lagi penuh heran.

"Kita sebagai ahli hukum tahu, dan orang biasa pun tahu, kalau ramai-ramai mengakui ada keterlibatan tiga orang itu bukan karangan," tambahnya.

Hotman mendesak agar Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Jawa Barat Irjen Akhmad Wiyagus membuka ulang penyelidikan kasus ini.

"Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Jabar agar kasus ini dibuka ulang penyidikannya, khusus terhadap tiga tersangka yang buron," tandasnya.

Dengan keterlibatan Hotman Paris, diharapkan ada kemajuan dalam penyelesaian kasus tragis ini dan keadilan bisa ditegakkan bagi Vina dan keluarganya.(*)

Sumber: kilat
Foto: Hotman Paris dampingi keluarga Vina Cirebon. (Instagram/ @hotmanparisofficial)
Hotman Paris Curigai Ada Pengaruh Besar Aparat di Kasus Vina Cirebon hingga Ubah BAP 3 Buronan Hotman Paris Curigai Ada Pengaruh Besar Aparat di Kasus Vina Cirebon hingga Ubah BAP 3 Buronan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar