Breaking News

Kaesang dan Andika Perkasa Potensi Maju Pilgub Jakarta


Pilkada Jakarta menjadi kontestasi politik paling dinanti, setelah pemilihan presiden. Diprediksi akan banyak figur tak terduga ikut berlaga.

Direktur Eksekutif Human Studies Institute, Rasminto, mengatakan, bukan hal yang mustahil jika Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang juga putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, ikut bersaing di Pilgub Jakarta.

"Kaesang punya popularitas, dukungan keluarga juga strategis," kata Rasminto, seperti dikutip dari kanal YouTube Gema Pos, Senin (20/5).

Menurutnya, sikap Kaesang Pangarep mirip kakaknya, Gibran Rakabuming Raka, yang semula enggan ikut kontestasi politik, akhirnya terjun juga di Pilkada Kota Solo dan Pilpres 2024.

"Begitu juga Kaesang. Apalagi secara peta suara, PSI di Jakarta lolos DPRD, artinya perlu diperhitungkan juga," kata dia.

Rasminto juga memprediksi nama lain yang mungkin ikut berlaga di Pilkada Jakarta, yakni Jenderal Purn Andika Perkasa, yang dimungkinkan masuk radar PDIP.

"Kans Jenderal Andika lebih besar dipinang PDIP. Konsistensi dan loyalitasnya mendukung Pilpres kemarin pasti diperhitungkan betul oleh PDIP," pungkasnya.

Sumber: rmol
Foto: Direktur Eksekutif Human Studies Institute, Rasminto/Rep
Kaesang dan Andika Perkasa Potensi Maju Pilgub Jakarta Kaesang dan Andika Perkasa Potensi Maju Pilgub Jakarta Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar