Breaking News

Kinerja Nadiem Disorot, Prabowo Harus Pilih Sosok yang Paham Pendidikan


Banyaknya persoalan yang terjadi di dunia pendidikan nasional, membenarkan pendapat publik bahwa kinerja Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim, tidak becus.

Mulai persoalan guru honorer hingga Uang Kuliah Tunggal (UKT) di perguruan tinggi yang begitu semrawut.

Berkenaan dengan itu, pemerhati pendidikan dari Vox Point Indonesia, Indra Charismiadji, menilai perlu dilakukan evaluasi pada kementerian yang kini dinakhodai Nadiem Makarim itu.

Apakah dengan mengganti mantan Bos Gojek Indonesia itu atau evaluasi menyeluruh di tubuh Kemendikbud Ristek, terutama pada pemerintahan Prabowo-Gibran nanti.

“Pak Prabowo butuh figur yang memahami betul kondisi pendidikan di Indonesia, apa problemnya, dan bagaimana solusinya,” kata Indra, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (17/5).

Menurutnya, sistem pendidikan nasional di era Nadiem Makarim banyak yang harus dibenahi. Kemendikbud Ristek mendatang perlu membuat blue print atau cetak biru pendidikan nasional.

“Cukup banyak yang perlu dibenahi, harus mulai dengan cetak biru pendidikan Indonesia,” katanya.

Soal siapa sosok yang pantas menggantikan Nadiem Makarim, Indra mempercayakan pada Prabowo Subianto selaku presiden terpilih.

“Yang penting sejalan dengan Pak Prabowo,” pungkasnya.

Sumber: rmol
Foto: Mendukbud Ristek, Nadiem Makarim/Net
Kinerja Nadiem Disorot, Prabowo Harus Pilih Sosok yang Paham Pendidikan Kinerja Nadiem Disorot, Prabowo Harus Pilih Sosok yang Paham Pendidikan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar