Breaking News

Kisah Cinta Cucu SYL Bibie: Pernah Jalin Hubungan Asmara dengan Suami Putri Bamsoet


Andi Tenri Bilang Radisyah Melati atau yang akrap disapa Bibie, anak dari Indira Chunda Thita, putri Syahrul Yasin Limpo (SYL) jadi perhatian publik lantaran namanya terseret di kasus korupsi sang kakek.

Bibie pada sidang 15 Mei 2024 disebutkan mendapat aliran dana sebesar Rp20 juta dari Kementan.

"Tadi ditransfer Rp 20 juta nih. Penerima A Tenri Bilang Radisyah. Ini siapa nih? Bisa Saksi jelaskan?" tanya jaksa KPK Ikhsan Fernandi.

Saksi sekretariat Direktorat Jenderal (Sesditjen) Tanaman Pangan Kementerian Pertanian (Kementan), Bambang Pamuji bahwa sosok A Tenri itu ialah cucu dari SYL.

"Siapa yang merintahkan? Kok ditransfer Rp20 juta? Untuk apa nih untuk cucunya Pak Menteri?" tanya Jaksa Ikhsan.

Bambang lalu menyebut bahwa ia diperintahkan oleh mantan ajudan SYL, Panji Harjanto.

Nama Bibie sebelumnya masuk dalam daftar keluarga besar SYL yang dicekal berpergian ke luar negeri oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Mereka adalah Syahrul, Ayun Sri Harahap; anak, Indira Chunda Thita; serta cucu, Andi Tenri Bilang Radisyah Melati atau Bibie.

"Ya pasti (mereka) ada kaitannya terkait dengan aliran dana, terkait dengan kepemilikan aset, ataupun harta yang lain sebagainya,” kata Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata.

Berusia 25 tahun, Bibie kelahiran Makassar. Ia tercatat pernah mengambil kursus ilmu politik dan publik speaking di Oxford, Inggris. Selang satu tahun, ia menjadi mahasiswi Program Studi Hukum Administrasi Negara di Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar dan lulus pada 2020.

Bibie pada Maret 2021 dilamar oleh perwira polisi bernama M Ikhsan Rangga. Acara tunangan keduanya berlangsung di di kawasan Jl Pelita, Makassar.

Sebelum dipinang oleh Ikhsan Rangga, Bibie diketahui sempat berpacaran dengan polisi lainnya bernama Iptu Nurul Farouq. Ia merupakan lulusan Akpol 2018.

Sosok Nurul Farouq bukan orang sembarangan. Ia adalah anak dari Ruslan Aspan yang saat ini menjadi Wakapolda di NTB. Aspan juga sempat menjadi Kapolres Bonebolango, Kapolres Jeneponto hingga Karo SDM Polda Gorontalo.

Namun hubungan asmara Bibie dengan Nurul Farouq kandas. Nurul Farouq sendiri saat ini berstatus suami dari putri ketujuh Ketua MPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet), Debby.

Debby dan Nurul Farouq menikah pada Minggu 2 Juli 2023 di Hotel Mulia, Jakarta.

Sumber: suara
Foto: Kisah Cinta Cucu SYL Bibie: Pernah Jalin Hubungan Asmara dengan Suami Putri Bamsoet [Instagram]
Kisah Cinta Cucu SYL Bibie: Pernah Jalin Hubungan Asmara dengan Suami Putri Bamsoet Kisah Cinta Cucu SYL Bibie: Pernah Jalin Hubungan Asmara dengan Suami Putri Bamsoet Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar