Breaking News

Kusutnya Kasus Vina Cirebon dan 3 Pembunuh yang Masih Buron, Dicurigai Dikaburkan Orang Berpengaruh Setara Pejabat


Kasak kusuk kasus pelaku pembunuhan Vina Cirebon di tahun 2016 masih menjadi perdebatan di kalangan masyarakat.

Hal ini dipicu belum terungkapnya 3 pelaku pembunuh Vina dan Eky, yang dinyatakan masih buron

Pihak Polda Jawa Barat pun kini kabarnya kembali mengeluarkan poster pencarian DPO, bagi Andi, Pegi alias Perong dan Dani.

Sulitnya menemukan para pelaku pembunuhan yang tersisa, membuat masyarakat Indonesia keheranan.

Dilansir Kilat.com dari akun X @opposite6892 pada Jumat 17 Mei 2024, mengunggah perkiraan seorang Indigo bernama Chaca Caroline, tentang sosok diduga pelaku kasus Vina Cirebon

Kata dia, satu dari 3 pelaku pembunuh Vina dan Eky merupakan otak kejahatan.

"Dua pelaku ini pengen nyerahin diri, tapi ditahan oleh orang tua dari si otak pelaku," kata Chacha dalam video.

Sehingga katanya, jika dua pelaku yang dimaksud menyerahkan diri, maka otak dari kejahatan pada Vina otomatis akan terbongkar.

Hal itulah yang kabarnya tak diinginkan orang tua pelaku, karena dapat mengancam keberlangsungan karir mereka.

"Kalau dua pelaku ini nyerahin diri, otomatis orang ini yang notabenenya anaknya ini bisa mengancam karirnya bahkan jabatannya," tambahnya.

Usut punya usut, salah satu nama pelaku Andi bernama asli Prima Rayi Sona, diduga anak dari eks Bupati Cirebon periode 2014-2019.

Seorang warganet pun kian curiga, jika peliknya kasus Vina Cirebon meski sudah 8 tahun berlalu, lantaran pengaruh dari orang yang berpengaruh.

"Kasus yg terkesan di buat kusut dan di kaburkan berkasnya berarti fix ada keterlibatan pejabat," tulis akun @nuhaja1.

"Atau orang berkuasa bisa jd pengusaha arau orang berpengaruh dan bisa jd itu ortu saudara pelaku," tambahnya.

Terpisah, dari keterangan Dirkrimum Polda Jabar, Kombes Pol Surawan menyebutkan alasan terkendalanya penemuan 3 pelaku lain.

"Ya memang kita selama ini sudah melakukan penyelidikan, cuman memang keterangan dari para terdakwa ini kan ia hanya menerangkan nama panggilan bukan nama asli," papar Surawan, dikutip Kilat.com dari TvOnenews.

Surawan menyebut, dari keterangan 8 pelaku yang kini sudah divonis penjara seumur hidup, tidak mengenal dekat dengan 3 pelaku lainnya.

"Mereka sebenarnya yang ada di situ engga mengenal lebih dalam, mereka hanya kumpul kumpul saja di situ," tambahnya.(*)

Sumber: kilat
Foto: Kasus Vina Cirebon yang masih mencari 3 pelaku pembunuhan kini jadi buronan. (Kolase tangkapan layar YouTube/ Tv One News/ Twitter/ @opposite8692)
Kusutnya Kasus Vina Cirebon dan 3 Pembunuh yang Masih Buron, Dicurigai Dikaburkan Orang Berpengaruh Setara Pejabat Kusutnya Kasus Vina Cirebon dan 3 Pembunuh yang Masih Buron, Dicurigai Dikaburkan Orang Berpengaruh Setara Pejabat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar