Breaking News

Lagi-lagi Masuk Bursa Pilkada Depok, NasDem Blak-blakan Buka Peluang Dukung Kaesang


Nama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep kembali masuk bursa kandidat untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok 2024. Putra Presiden Joko Widodo alias Jokowi itu disebut bisa memutus tren kemenangan PKS di kota berjuluk 'Belimbing' itu. 

Menanggapi hal ini, Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai NasDem, Prananda Surya Paloh bahkan tak menutup kemungkinan partainya bakal mendukung Kaesang untuk Pilkada Kota Depok.

"Bisa saja mendukung Kaesang (untuk Pilkada Depok)," ujar Prananda di NasDem Tower, Selasa (28/5/2024).

Prananda menilai Kaesang merupakan politisi yang memiliki potensi besar karena masih muda. Apalagi secara elektabilitas Kaesang juga masih bisa bersaing di Depok.

"Saya rasa mas Kaesang memulai sebagai politisi muda yang masih bisa banyak belajar tetapi itu adalah komitmen partai NasDem," ucapnya.

Untuk saat ini, NasDem belum menentukan pilihan sosok yang akan diusung. Pihaknya masih terbuka dengan segala kemungkinan yang memiliki peluang menang tinggi.

"Kita bisa saja kepada siapapun tetapi opsi itu tentu terbuka karena mas Kaesang juga masih sangat muda dan 60 persen penduduk kita adalah pemilih muda, pemilih di bawah 45 tahun," pungkasnya.

Didukung Maju di Pilkada Depok

Sebelumnya, kelompok relawan pendukung Kaesang Pangarep-Faldo Maldini (KADO) untuk Depok meminta Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk mengusung pasangan Kaesang-Faldo dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok. Kedua sosok ini disebut bisa membawa perubahan lebih baik bagi Kota Depok.

Dukungan ini disampaikan Koordinator Relawan KADO untuk Depok, Haekal Rivaldy Wardana, saat mengambil formulir pendaftaran calon wali kota dan calon wakil wali kota di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Depok, Jawa Barat, Senin (27/5/2024).

Haekal mengaku sudah mendukung Kaesang menjadi Wali Kota sejak sebelum menjadi Ketua Umum PSI.

“Sejak sebelum Mas Kaesang menjadi Ketum PSI, Warga Depok sudah menginginkan beliau menjadi wali kota. Hari ini kami mengambil formulir untuk mendaftarkan calon wali kota dan calon wakil wali kota di Pilkada Kota Depok, “ ujar Haekal dalam keterangannya.

Haekal mengaku sempat menjadi koordinator Relawan Kaesang  ‘Sang Menang' untuk Kecamatan Sukmajaya. Saat itu, ia menerima aspirasi warga yang menginginkan putra bungsu Presiden Joko Widodo alias Jokowi maju dalam Pilkada Depok.

“Dari kegiatan relawan dan sepanjang kampanye Pemilu lalu, saya mendapat banyak aspirasi warga agar memperjuangkan Mas Kaesang menjadi wali kota,” katanya.

Sumber: suara
Foto: Lagi-lagi Masuk Bursa Pilkada Depok, NasDem Blak-blakan Buka Peluang Dukung Kaesang. [Instagram Kaesang]
Lagi-lagi Masuk Bursa Pilkada Depok, NasDem Blak-blakan Buka Peluang Dukung Kaesang Lagi-lagi Masuk Bursa Pilkada Depok, NasDem Blak-blakan Buka Peluang Dukung Kaesang Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar