Breaking News

Linda Beri Kesaksikan ke Polda Jabar Soal Pembunuhan Vina Cirebon: Tak Kenal Pegi Perong hingga Sebut Tidak di TKP


Sosok Linda yang menjadi teman Vina Cirebon akhirnya tampil di depan publik terkait kasus peristiwa pembunuhan yang terjadi pada 2016 silam.

Linda baru-baru ini menjalani pemeriksaan di Mapolres Cirebon Kota pada Senin, 27 Mei 2024 malam terkait kasus pembunuhan Vina CIrebon.

Dalam pemanggilan tersebut, Linda diperiksa oleh penyidik selama empat jam dengan 30 pertanyaan terkait kasus pembunuhan Vina Cirebon.

Didampingi kuasa hukum Vina Putri Maya Rumanti, Linda memberikan sejumlah pernyataan kepada awak media.

Dalam pernyataannya, Linda mengaku tidak mengenal delapan terpidana pelaku pembunuhan tersebut, termasuk Pegi alias Perong yang belum lama ini ditangkap Polda Jabar.

Saat peristiwa pembunuhan berlangsung, dirinya mengaku tengah berada di rumah.

"Nggak, nggak kenal (Pegi) sama sekali," kata Linda seperti dikutip Kilat.com dari kanal YouTube KompasTV Selasa, 28 Mei 2024.

"(Saat peristiwa pembunuhan red.) ada di rumah," ujarnya.

Linda lantas mengungkapkan hubungan pertemanannya dengan mendiang Vina.

Meski telah mengenal Vina lebih dari enam bulan, Linda menyebut dirinya bukan sahabat Vina seperti yang ada pada film.

"Sudah lama, udah lebih dari enam bulan mungkin," ucapnya.

"Ngga, kita tuh hubungannya gak sedeket yang difilmkan loh, cuman temen biasa aja," sebutnya.

Wanita yang mengenakan kerudung hitam ini juga menepis tudingan bahwa dirinya disembunyikan oleh pihak perusahaan pembuat film.

Linda juga mengungkapkan akhirnya berani memberikan kesaksian lantaran pada waktu yang tepat sesuai rekomendasi kuasa hukum Vina, Putri Maya.

"Tidak (disembunyikan red.)," katanya.

"Karena memang udah saatnya Linda keluar," lanjutnya.

Wanita yang mengenakan masker putih ini juga menyebut tidak pernah memberikan keterangan kronologi peristiwa kepada pihak pembuat film 'Vina: Sebelum 7 Hari' dalam hal ini pihak Dee Company.

Linda lantas berharap agar kasus tersebut segera terselesaikan untuk menghentikkan korban perundungan termasuk dirinya.

"Karena mereka (pembuat film) kan kehilangan narasumber, kehilangan saya, tidak pernah (diberi tahu red.) sampai akhirnya mungkin ilustrasi aja lah," sambungnya.

"Ya semoga ini kasusnya cepet selesai, cepet terungkap ya jangan kayak gini kasian banyak yang jadi sasaran bully-bullyan netizen juga termasuk saya," tuturnya.(*)

Sumber: suara
Foto: Linda teman Vina Cirebon (tengah) (Tangkap layar YouTube Kompas TV)
Linda Beri Kesaksikan ke Polda Jabar Soal Pembunuhan Vina Cirebon: Tak Kenal Pegi Perong hingga Sebut Tidak di TKP Linda Beri Kesaksikan ke Polda Jabar Soal Pembunuhan Vina Cirebon: Tak Kenal Pegi Perong hingga Sebut Tidak di TKP Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar