Breaking News

Ngotot Bertahan di DPR, Demo Mahasiswa Trisakti Tuntut Kasus HAM 98 Sempat Ricuh!


Sejumlah mahasiswa dari Universitas Trisakti menggelar aksi unjuk rasa di gerbang pintu belakang Komplek DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (17/5/2024). Mereka datang dengan menuntut penuntasan kasus pelanggaran HAM tragedi Trisakti 12 Mei 1998. 

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi ratusan mahasiswa Trisakti itu datang sejak siang. Mereka datang dengan kendaraan mayoritas motor. 

Tak hanya itu mereka juga membawa mobil komando dalam aksi unjuk rasa kali ini. 

Terlihat juga mereka membawa spanduk bertuliskan kalimat protes terkait tuntutan penyelesaian kasus pelanggaran HAM tragedi Trisakti 12 Mei. 

"Jangan Amnesia! Tuntaskan Kasus 12 Mei Trisakti," tulis spanduk massa mahasiswa. 

Selain itu, para mahasiswa juga menuntut agar tak ada pelaku atau pelanggar HAM dalam pemerintahan ke depan. 

Adapun aksi unjuk rasa ini sempat diwarnai aksi saling dorong antara mahasiswa dengan Petugas Pengamanan Dalam (PAMDAL) DPR RI di pintu gerbang. 

Kericuhan pun terjadi. Massa dari mahasiswa mencoba merangsek masuk ke dalam Gedung DPR RI. Sementara situasi saat ini massa masih bertahan di lokasi. Aparat kepolisian siaga berjaga dengan kendaraan-kendaraan taktisnya.

Sumber: suara
Foto: Puluhan mahasiswa Universitas Trisakti saat menggelar demo di depan gedung DPR RI untuk menuntut penuntasan kasus pelanggaran HAM tragedi Trisakti 12 Mei 1998. (Suara.com/Bagaskara)
Ngotot Bertahan di DPR, Demo Mahasiswa Trisakti Tuntut Kasus HAM 98 Sempat Ricuh! Ngotot Bertahan di DPR, Demo Mahasiswa Trisakti Tuntut Kasus HAM 98 Sempat Ricuh! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar