Breaking News

PDIP Dinilai Berpotensi Pilih Edy Hadapi Bobby di Pilgub Sumut 2024


PDIP berpotensi memilih Edy Rahmayadi untuk menghadapi Bobby Nasution di Pemilihan Gubernur atau Pilgub Sumut 2024.

Selain Edy, PDIP juga diisukan mengusung kadernya, yaitu Djarot Saiful Hidayat serta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Namun, untuk mengusung kader sendiri dinilai tidak mudah.

Hal ini dikatakan oleh pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Survei dan Polling Indonesia Igor Dirgantara melansir Antara, Rabu (22/5/2024).

"Nggak mudah karena logistik dan koalisi, peta koalisi, kalau Edy dan Bobby mudah membentuk koalisi, karena memang dia petahana di sana," katanya.

Selain memiliki elektabilitas yang tinggi, menurut Igor, calon kepala daerah perlu memiliki logistik kuat. Dalam hal ini, nama yang paling mungkin ada di Pilgub Sumut adalah Edy dan Bobby.

"Sudah pasti salah satu yang dihadapi Bobby itu Edy," ujarnya.

Diberitakan, Bobby Nasution resmi menjadi kader Partai Gerindra. Ia juga mendaftarkan diri menjadi bacalon Gubernur Sumut ke Gerindra, pada Senin 20 Mei 2024.

Di sisi lain, Politisi PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengaku dari sejumlah nama yang berpotensi diusung dalam Pilgub Sumut, Edy menjadi salah satu nama yang masuk ke dalam radar.

"Ada beberapa yang sedang melakukan proses, termasuk gubernur petahana," kata Andreas.

Sumber: suara
Foto: Bobby Nasution dan Edy Rahmayadi. [Ist]
PDIP Dinilai Berpotensi Pilih Edy Hadapi Bobby di Pilgub Sumut 2024 PDIP Dinilai Berpotensi Pilih Edy Hadapi Bobby di Pilgub Sumut 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar