Breaking News

Penampakan Ijazah Pegi Tersangka Kasus Vina Cirebon, Pancing Kecurigaan: Punyaku Gak Gini Perasaan


Identitas Pegi Setiawan alias Perong, buron kasus pembunuhan Vina dan Eky Cirebon yang ditangkap polisi belum lama ini dianggap meragukan oleh warganet.

Banyak yang curiga bahwa lelaki yang diringkus di Bandung tersebut bukan Pegi Setiawan, melainkan hanya dijadikan kambing hitam.

Saat menangkap Pegi, Polda Jawa Barat (Jabar) juga mengamankan barang bukti baru hasil penggeledahan di rumah orangtua pelaku pembunuhan Vina tersebut.
Dari barang bukti yang diamankan, terdapat dua lembar ijazah asli SD dan SMP atas nama Pegi Setiawan.

Tujuan polisi menunjukkan ijazah Pegi ke publik mungkin untuk membuktikan bahwa lelaki tersebut benar-benar buron yang berusaha mereka tangkap dalam 8 tahun terakhir.

Namun warganet justru merasa ada yang janggal dengan tindakan polisi mengamankan ijazah hingga raport sekolah lantaran dianggap tak relevan dengan kasus pembunuhan.

"Segala ijazah dan raport jadi barang bukti. Ini kasus pembunuhan apa kasus ijazah palsu seh. Hadeh Pakpol Pakpol," tulis akun @bla***

Menariknya, sejumlah warganet justru menemukan kejanggalan pada ijazah Pegi Setiawan. Nama yang tertera tampak berbeda dari data lainnya.

Jika diperhatikan secara seksama, bentuk huruf pada nama Pegi Setiawan memang berbeda dari tanggal lahir, nama sekolah dan lain-lain.

"Yang nulis ijazah juga bego. Masa nama Pegi Setiawan huruf bold baru model tulisannya beda dengan yang tulisan lainnya," komentar akun @ban***


"Nama di ijazah kenapa dibuat tebal banget, ya? Baru kali ini saya lihat ada ijazah penulisannya seperti itu," ujar akun @ely***

"Namanya aneh, tebal dan segede gaban, perasaan punyaku nggak kayak gini ijazahnya," sahut akun @int***

"Btw ijazahnya kayak masih baru. Aku aja yang dah beberapa tahun udah mulai lecek dikit," tulis akun @hen** menyoroti kondisi ijazah Pegi Setiawan.

Sumber: suara
Foto: Petugas Kepolisian menggiring tersangka kasus pembunuhan Pegi Setiawan untuk dihadirkan pada konferensi pers yang digelar di Gedung Ditreskrimum Polda Jabar, Bandung, Jawa Barat, Minggu (26/5/2024). [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc]
Penampakan Ijazah Pegi Tersangka Kasus Vina Cirebon, Pancing Kecurigaan: Punyaku Gak Gini Perasaan Penampakan Ijazah Pegi Tersangka Kasus Vina Cirebon, Pancing Kecurigaan: Punyaku Gak Gini Perasaan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar