Breaking News

Peringati Hari Nakba, Massa Aksi Bela Palestina Geruduk Kedubes Amerika


Massa yang tergabung dalam Aqsa Working Group (AWG) berunjuk rasa di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (17/5/2024). Aksi bela Palestina ini digelar dalam rangka memperingati ke-76 tahun hari Nakba.

Dalam aksinya massa mengkritisi genosida di jalur Gaza pada saat ini yang merupakan kelanjutan dari proyek kolonial pemukim Zionis Israel. Terlihat para pengunjuk rasa datang mengibarkan bendera Palestina sambil membawa sejumlah poster yang mengutuk serangan Israel.

Nakba merupakan sebutan terhadap peristiwa eksodus masal di Palestina yang terjadi pada tahun 1948. Banyak keluarga Palestina yang diusir secara paksa dari tanah leluhur mereka oleh milisi Zionis, desa-desa dihancurkan, dan komunitas-komunitas dipecah belah untuk membentuk negara kolonial Israel. 

Sumber: suara
Foto: Massa dari Aqsa Working Group (AWG) saat menggelar aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta, Jumat (17/5/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
Peringati Hari Nakba, Massa Aksi Bela Palestina Geruduk Kedubes Amerika Peringati Hari Nakba, Massa Aksi Bela Palestina Geruduk Kedubes Amerika Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar