Breaking News

Peringati May Day, Ratusan Buruh dari Bandung Barat Bakal Merapat ke Jakarta


Ratusan buruh dari Kabupaten Bandung Barat bakal ikut memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day di Istana Negara, Jakarta, Rabu (1/5). Mereka rencananya akan berangkat menggunakan bus dan kendaraan pribadi.

"Berangkat ke Jakarta dua bus, sekitar 100 orang. Berangkat dari sekretariat pagi. Semua serikat mengarah ke Jakarta," kata Ketua Koalisi Buruh Bandung Barat, Dede Rahmat, saat dihubungi, Selasa (30/4).

Para buruh itu rencananya akan ikut menggelar aksi dan menuntut peningkatan kesejahteraan mereka. Para buruh juga masih akan menuntut agar UU Omnibus Law Nomor 6 Tahun 2023 direvisi karena dianggap menyengsarakan buruh.

"Hapus outsourcing, tolak upah murah, tolak PPH 21 yang memberatkan pekerja," ucap Dede.

Sebelum berangkat ke Jakarta, para buruh tersebut seharusnya juga menggelar aksi dan beraudiensi dengan Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latief. Namun audiensi batal dilakukan.

"Kita sudah dijanjikan bertemu, tapi dibatalkan. Pj Bupati tidak hadir, yang tadi hadir itu cuma Ketua DPRD Bandung Barat," ucap Dede.

Setelah peringatan May Day di Jakarta selesai, para buruh ini rencananya akan langsung kembali ke Bandung Barat. Di wilayah mereka itu, para buruh akan kembali menggelar aksi.

Sumber: kumparan
Foto: Sejumlah buruh menyampaikan aspirasinya saat Hari Buruh Internasional di kawasan Monas. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Peringati May Day, Ratusan Buruh dari Bandung Barat Bakal Merapat ke Jakarta Peringati May Day, Ratusan Buruh dari Bandung Barat Bakal Merapat ke Jakarta Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar