Breaking News

PKB Akui Pertimbangkan Dukung Anies jika Maju Lagi di Pilgub Jakarta


Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB, Syaiful Huda, mengakui pihaknya memang mempertimbangkan nama Anies Baswedan untuk diusung di Pilkada DKI Jakarta 2024. Terlebih jika memang Anies benar-benar ingin maju kembali.

Ia mengatakan, pihaknya sudah melakukan komunikasi awal terkait hal tersebut.

"Komunikasi awalan tepatnya, jadi secara tahapan, PKB belum mengeluarkan rekomendasi secata resmi, tapi dari hasil diskusi obrolan dari teman teman kanan kiri mas Anies, kira kira kita akan pertimbangkan mas Anies kalau maju lagi," kata Huda di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/5/2024).

Kendati begitu, ia menegaskan, soal nanti Anies akan diusung PKB atau tidak, tergantung pada dinamika yang berkembang.

"Ya kita lihat nanti, pendaftaran tanggal berapa ya? 27 Agustus, kita lihat perkembangannya kayak apa," tuturnya.

Ia pun menegaskan, jika kekinian PKB sendiri masih mempunyai kandidat kuat selain Anies, yakni Ida Fauziyah.

"Yang jelas sampai hari ini kita masih punya calon kandidat, yaitu Ida Fauziyah," pungkasnya.

Sebelumnya, Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkap kansnya kembali maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024. Ia mengaku saat ini sedang mempertimbangkannya dengan serius.

Hal ini disampaikannya saat melakukan halal bihalal dengan warga yang tergabung dalam Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) di Kampung Marlina, Muara Baru, Jakarta Utara, Minggu (19/5/2024). Dalam kesempatan itu, JRMK juga sudah menyatakan siap mendukung Anies merebut kembali kursi Jakarta 1.

Anies bahkan mengaku sudah mendapatkan undangan dari sejumlah partai politik (parpol) untuk maju Pilkada DKI.

"Saya ngomong nih sama Bapak Ibu, memang saya mendapatkan undangan dari partai-partai politik ditawarkan diminta untuk dicalonkan menjadi gubernur. Saat ini saya sedang mempertimbangkan apakah kembali atau tidak, jadi sedang mempertimbangkan," ujar Anies.

Mendengar ucapan Anies, warga langsung berteriak menyatakan dukungan dan meminta Anies maju lagi dalam Pilkada.

Sumber: suara
Foto: Anies Baswedan/Net
PKB Akui Pertimbangkan Dukung Anies jika Maju Lagi di Pilgub Jakarta PKB Akui Pertimbangkan Dukung Anies jika Maju Lagi di Pilgub Jakarta Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar