Breaking News

Presiden Iran Ebrahim Raisi Disebut Jadi Korban Helikopter Jatuh, Kondisinya Masih Misteri


Helikopter yang membawa Presiden Iran, Ebrahim Raisi dilaporkan jatuh di kawasan hutan di Provinsi Azerbaijan Timur, Minggu (19/5/2024).

Hingga saat ini, kondisi Ebrahim Raisi belum dapat diketahui.

Menurut laporan kantor berita Iran, IRNA, sebanyak kurang lebih 20 tim penyelamat dan pesawat tak berawak langsung dikirim ke daerah jatuhnya helikopter.

Dalam helikopter disebut ada Menteri Luar Negeri Hossein Amir Abdollahian.

Proses evakuasi tidak mudah dilakukan karena kru darurat pun dikabarkan sulit menjangkau ke area jatuhnya helikopter.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Iran, Ahmad Vahidi mengungkapkan, helikopter mendarat secara terpaksa karena kondisi cuaca yang berkabut.

"Sekarang kelompok-kelompok penyelamat yang berbeda sedang bergerak menuju area tersebut, tetapi mengingat cuaca yang berkabut dan kondisi cuaca yang tidak memungkinkan, mungkin akan memakan waktu sampai mereka mencapai lokasi helikopter tersebut," ujar Vahidi.

Keterangan lain disampaikan Kantor Berita Fars. Mereka melaporkan, helikopter yang membawa Raisi harus melakukan pendaratan darurat.

Oleh sebab itu, Raisi melakukan perjalanan ke Tabriz melalui jalur darat.

Adapun Raisi menggunakan helikopter untuk melakukan perjalanan ke sebuah wilayah di bagian utara Iran.

Ada tiga helikopter yang berangkat dalam perjalan presiden tersebut.

Sumber: suara
Foto: Presiden Iran Ebrahim Raisi menyapa warga saat berkunjung ke Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (24/5/2023). [Suara.com/Alfian Winanto]
Presiden Iran Ebrahim Raisi Disebut Jadi Korban Helikopter Jatuh, Kondisinya Masih Misteri Presiden Iran Ebrahim Raisi Disebut Jadi Korban Helikopter Jatuh, Kondisinya Masih Misteri Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar