Breaking News

Profil dan Peran Pegi, Buronan Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Baru Saja Ditangkap 8 Tahun Usai Kejadian


Satu buronan delapan tahun kasus pembunuhan Vina Cirebon, Pegi alias Perong akhirnya berhasil ditangkap oleh Tim Penyidik Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Jawa Barat pada Selasa (21/5/2024).

Dirkrimum Polda Jawa Barat Kombes Pol Surawan menjelaskan apabila Pegi berhasil ditangkap di Bandung. Salah satu buronan kasus pembunuhan Vina Cirebon itu disebut tak melakukan perlawanan saat berhasil dicekal.

"Sejauh ini kita sudah berhasil menangkap satu orang, terduga tersangka yang kita DPO-kan, Pegi alias Perong," terang Kombes Surawan.

"Nggak ada (perlawanan saat ditangkap)," lanjutnya.

Berikut adalah profil dan peran dari Pegi alias Perong yang merupakan salah satu buronan kasus Vina Cirebon yang baru-baru ini berhasil diciduk oleh Tim Penyidik Ditkrimum Polda Jawa Barat.

Belum banyak informasi yang dapat diperoleh mengenai buronan kasus pembunuhan Vina Cirebon tersebut yang baru saja berhasil ditangkap. Namun, dapat dipastikan jika Pegi alias Perong memiliki nama asli Pegi Setiawan.

Pegi diketahui berusia 22 tahun saat peristiwa pembunuhan Vina Cirebon terjadi. Sehingga jika dihitung-hitung, maka sekarang ini Pegi sudah memasuki umur 30 tahun. Pasalnya, kejadian Vina Cirebon terjadi pada 2016 silam.

Peran Pegi dalam kasus pembunuhan Vina Cirebon hingga saat ini masih didalami oleh penyidik. Hal ini seperti yang dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

"Saat ini teman-teman penyidik masih melakukan pendalaman dan pemeriksaan terkait keterlibatan dari yang bersangkutan kasus pembunuhan Vina," ujarnya.

Lebih lanjut, saat ini Pegi bersama ketiga orang lain ditahan di Rutan Kebonwaru, Bandung. Keempat pembunuh Vina Cirebon ini sebelumnya diketahui mendekam di Lapas Cirebon.

"Yang membawa lapas Cirebon dan Polda Jabar. Kebetulan Polda yang meminta dipindahkan ke sini," ujar  Kepala Rutan Kebonwaru,  Suparman.

Sumber: suara
Foto: Pegi Setiawan alias Perong (30), ternyata bekerja sebagai buruh bangunan di Bandung, Jawa Barat selama berstatus buronan kasus pembunuhan Vina Dewi Arsita (16) dan pacarnya Muhammad Risky Rudiana alias Eki (16) di Cirebon, Jawa Barat. (Foto dok. polisi)
Profil dan Peran Pegi, Buronan Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Baru Saja Ditangkap 8 Tahun Usai Kejadian Profil dan Peran Pegi, Buronan Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Baru Saja Ditangkap 8 Tahun Usai Kejadian Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar