Breaking News

Rekaman Suara Mirip Vina Cirebon Saat Linda Kesurupan Sempat Viral, Ahli Metafisika: Itu Bukan Arwah Almarhumah


Ahli Metafisika, Kirama Wijaya turut memberikan tanggapannya terkait suara mirip Vina Cirebon saat Linda mengalami kesurupan.

Ahli Metafisika, Kirama Wijaya menjelaskan suara mirip Vina Cirebon saat Linda mengalami kesurupan, bukan merupakan arwah mendiang.

Awalnya Ahli Metafisika, Kirama Wijaya mengatakan munculnya suara Vina Cirebon saat Linda mengalami kesurupan, membutuhkan identifikasi lebih lanjut.

Kirama lantas menjelaskan kesurupan yang dialami Linda, merupakan jin qorin dan bukan arwah Vina.

Sedangkan jin qorin sendiri kata Kirama, merupakan sebuah energi yang menyimpan memori.

"Memang butuh identifikasi lanjut ya, jadi kalo saya sendiri meyakini hanya 55 persen, jadi di sini tentunya peran penting dari yang kita lihat dari analisa kacamata metafisika saya itu, itu jin qorinnya," kata Kirama seperti dikutip Kilat.com dari kanal YouTube TvOne Selasa, 21 Mei 2024.

"Jin ini kan dalam pandangan metafisika kan energi, energi ini menyimpan memori nah dari memori ini, si energi tersebut itu memilih untuk kepada siapa dia menyampaikan, kepada siapa dia nyaman," ujarnya.

Energi yang memiliki memori tersebut lantas menyampaikan pesan dendam.

Meski demikian, dirinya mengakui perlunya identifikasi dari tim forensik untuk memperkuat kebenaran tersebut.

"Nah sehingga yang menyerupai almarhum ini, ini menyampaikan pesan yang istilahnya dendam yang tidak terbalaskan," ungkapnya.

"Nah tapi kalo untuk di Indonesia sendiri, kita juga butuh hal logis ya, ada yang namanya tim forensik untuk identifikasi lanjut, itu juga gak boleh dilewati begitu saja," lanjutnya.

Dirinya menilai, akurasi fakta dari keterangan Linda saat kesurupan, hanya sebesar 55 persen.

"Kalo saya lihat, kebenarannya hanya 55 persen ya, karena saya melihat itu energi qorin bukan si arwahnya, karena dalam proses metafisika, itu setelah selesai kehidupan selanjutnya itu, sebenernya kita akan tenang ke alam yang abadi," jelasnya.

"Nah tugas-tugas jin ini kan menyimpan memori yang lain sementara dia membaca ini direnggut nyawanya pada bukan waktunya gitu, itu momentum dia untuk memecahkan keimanan kita sendiri," sambungnya.

Kirama lantas mengungkapkan penyebab Linda bisa dirasuki jin qorin.

Hal ini lantaran sahabat mendiang tersebut mengalami traumatik kencang.

"Kalo untuk kasus si temannya almarhumah ini saya lihat karena dia memiliki tekanan traumatik yang kencang karena kehilangan sahabatnya itu sendiri, sehingga blank gitu," terangnya.

"Nah dari blank itu dia masuk si jin ini punya peluang sehingga dia lihat 'wah ini memori almarhumah ini kosong nih karena dia banyak' nah masuk lah si energi itu," katanya.

Terkait suara yang mirip Vina, Kirama menjelaskan salah satu kemampuan jin qorin adalah bisa menyerupai suara manusia yang telah meninggal.

"Si Qorin memang bisa menyerupai makhluk yang sudah meninggal ini, jadi energi kekuatannya di-copy sama dia gitu dari memori-memori ini, mangkanya kenapa si qorin ini memilih memasuki sahabatnya, di mana akses datanya lebih banyak di situ," tuturnya.(*)

Sumber: kilat
Foto: Vina Cirebon (kiri) dan ahli Metafisika, Kirama Wijaya (kanan) (kilat.com/YouTube TvOne)
Rekaman Suara Mirip Vina Cirebon Saat Linda Kesurupan Sempat Viral, Ahli Metafisika: Itu Bukan Arwah Almarhumah Rekaman Suara Mirip Vina Cirebon Saat Linda Kesurupan Sempat Viral, Ahli Metafisika: Itu Bukan Arwah Almarhumah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar