Breaking News

3 Bulan Dirilis, Lagu "Gegagedigedagedago" Sudah 8 Miliar Kali Diputar di YouTube


Ada yang menarik dari sebuah lagu berjudul unik "Gegagedigedagedago". Lagu yang dinyanyikan penyanyi asal Denmark, Razi Irawani ini sudah diputar sebanyak 8 miliar kali di YouTube, setelah tiga bulan dirilis.

"Gegagedigedagedago" sebenarnya berasal dari lagu "Cotton Eye Joe" milik Rednex. Lagu ini kemudian digubah ulang oleh Razi dengan menampilkan gambaran nugget ayam sambil bernyanyi.


Dengan 8 miliar viewers, tentu saja lagu ini menjadi salah satu yang terpopuler. Sebelumnya, catatan luar biasa dini dibuat oleh Luis Fonsi lewat lagu "Despacito" yang sukses ditonton lebih dari 8,2 miliar kali. Namun Fonsi meraih ini dengan waktu 70 bulan, sementara "Gegagedigedagedago" hanya tiga bulan.

Sementara di Spotify, lagu ini sudah dirilis sejak 24 Mei 2024. Di aplikasi musik ini, "Gegagedigedagedago" sudah dinikmati sebanyak 560 juta pendengar. Sementara pengguna Spotify terdaftar tercatat dengan angka 615 juta kali.

Baca Juga: Juicy Luicy Rilis Lagu Insya Allah, Ceritanya tentang Sulit Melupakan Mantan

"Jumlahnya sangat mencengangkan dan sulit untuk dipahami," kata Pat Reiniz, salah satu pendiri Rednex dan produser Cotton Eye Joe.

"Namun industri hiburan perlu bangkit. Keberhasilan ini melampaui istilah-istilah umum seperti 'viral' atau 'meme'. Ini adalah gerakan digital masif yang melibatkan ribuan pembuat video dengan berbagai tema. Ini adalah peristiwa besar pertama dari banyak peristiwa yang akan dating," kata Pat menyambung.

"Gegagedigedagedago" telah dilihat oleh 16% dari seluruh pengguna YouTube dan 7% populasi dunia. 8,2 miliar melebihi jumlah manusia di planet ini. Lagu ini diputar dua kali lebih banyak dibandingkan lagu No.1 sepanjang masa di Spotify, "Blinding Lights" oleh The Weekend.

Razi Irawani [Instagram]

Lagu ini unggul tanpa upaya pemasaran atau paparan media. Bandingkan dengan tahun 1990-an ketika mustahil mencapai kesuksesan tanpa keduanya. Tingkat keberhasilan ini masih sangat baru, bahkan belum ada grafik yang dibuat untuk mencapainya.

"Setiap pandangan adalah manusia nyata di suatu tempat di planet ini, dengan sepasang telinga yang secara sadar membuat pilihan untuk terhubung dengan sebuah lagu," imbuh Pat Reiniz.
"Anda tidak boleh cepat mengabaikan angka-angka gila yang dapat dikumpulkan oleh video berdurasi pendek dibandingkan dengan lagu berdurasi penuh. Bahkan patut dipertanyakan apakah konsep lagu lengkapnya terancam. Apapun yang terjadi, ini menandakan perubahan besar," ucapnya.

Sumber: suara
Foto: Rednex and Razi - Gegagedigedagedago. [YouTube]
3 Bulan Dirilis, Lagu "Gegagedigedagedago" Sudah 8 Miliar Kali Diputar di YouTube 3 Bulan Dirilis, Lagu "Gegagedigedagedago" Sudah 8 Miliar Kali Diputar di YouTube Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar