Breaking News

3 Mobil di Gresik Terbakar Hangus dalam Hitungan Detik, Terungkap Penyebabnya


Kebakaran menghanguskan tiga mobil milik warga Jalan Usman Sadar 67 Gresik pada Selasa (18/6/2024).

Peristiwa tersebut diketahui ketika pemilik persewaan garasi Loa Tjien Hay meminta tolong adanya kebakaran.

Salah satu warga Ali (46) menceritakan, api dengan cepat membesar membakar tiga mobil dalam hitungan detik. Kobaran api bahkan menyambar garasi di sebelahnya yang terbuat semi permanen.

“Saat kejadian tiba-tiba api membesar, warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, api tetap berkobar. Selanjutnya melapor ke kantor Damkarla Gresik,” ujar Ali dilansir dari BeritaJatim--partner Suara.com.

Petugas pemadam kebakaran menerjunkan mengirimkan satu unit mobil pemadam dan sebuah mobil suplai air dikerahkan.

Petugas piket Damkarla Gresik A.Fathoni mengatakan, tujuh orang dikerahkan untuk memadamkan api. “Api berhasil kami padamkan, namun tiga unit mobil di dalam garasi hangus dilalap api,” katanya.

Butuh waktu sekitar satu jam untuk memadamkan api. “Butuh waktu 1 jam untuk memadamkan api. Setelah dicek di sekeliling garasi tidak ada titik api. Selanjutnya tim kembali ke markas,” imbuhnya.

Polisi yang mendapat laporan kemudian melakukan penyilidikan. Diduga kebakaran tersebut disebabkan oleh korsleting listrik di luar area garasi. Sebab tidak ada kabel listrik di garasi tersebut.

Akibat kebakaran tersebut kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sumber: suara
Foto: Petugas Damkarla Gresik menyemprotkan air ke mobil yang terbakar di dalam garasi. [BeritaJatim.com]
3 Mobil di Gresik Terbakar Hangus dalam Hitungan Detik, Terungkap Penyebabnya 3 Mobil di Gresik Terbakar Hangus dalam Hitungan Detik, Terungkap Penyebabnya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar