Breaking News

Ada Temuan LPG Subsidi Hanya Terisi 2,5 Kg


Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyatakan bahwa pasokan liquefied petroleum gas (LPG) untuk konsumsi masyarakat tetap aman tersedia.

"Untuk ketersediaan LPG aman. Sekarang sudah bagus, kemarin sudah dicek secara langsung ke beberapa tempat seperti stasiun pengisian bulk elpiji (SPBE)," ujar Zulkifli Hasan di Lampung Selatan, Minggu (16/6/2024).

Ia menyebutkan bahwa kelangkaan LPG di beberapa daerah di Provinsi Lampung disebabkan oleh masalah distribusi.

"Kelangkaan LPG di beberapa daerah di Lampung hanya masalah distribusi sementara saja, kalau barangnya semua aman. Bahkan ada tambahan pasokan tabung baru sebanyak 500 ribu unit, jadi bisa dipastikan semuanya aman," katanya.

Dia juga menjelaskan bahwa saat ini telah dilakukan perbaikan tabung-tabung LPG tua untuk menjaga kualitas LPG bagi konsumsi masyarakat.

"Tabung yang sudah tua semua diperbaiki karena ada kejadian saat masyarakat membeli tabung LPG 3 kilogram ternyata isinya hanya 2,5 kilogram karena tabungnya tidak diperbaharui," ucapnya, dikutip dari Antara.

Menurutnya, dengan adanya pembaruan dan perbaikan tabung LPG tersebut, tabung-tabung tua sudah tidak lagi digunakan.

"Meski baru memang tidak terisi penuh karena sifat gas yang bisa menguap saat diisi, jadi akan berkurang sedikit hanya sekitar 0,01 persen saja. Tapi yang pasti dengan adanya pembaharuan tabung dan pasokan yang tersedia, konsumen bisa lebih terjaga konsumsinya," tambahnya.

Ia meminta kepada masyarakat agar saat membeli LPG dapat memperhatikan kondisi tabung LPG yang dibeli dengan cermat.

"Kalau beli LPG harus perhatikan juga tabungnya, jangan pilih yang berkarat atau yang kondisinya sudah buruk sekali, pilih yang bagus agar semua aman," ujar dia.

Sumber: suara
Foto: Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan saat memberi keterangan mengenai ketersediaan bahan pangan dan LPG bagi masyarakat. Lampung Selatan, Minggu (16/6/2024). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.
Ada Temuan LPG Subsidi Hanya Terisi 2,5 Kg Ada Temuan LPG Subsidi Hanya Terisi 2,5 Kg Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar