Breaking News

Anies Baswedan Kebingungan Ditanya Cek Khodam saat Live TikTok: Saya Google Sebentar..


Tren game cek khodam belakangan ini sedang viral dan ramai dibicarakan warganet hingga menjadi trending topik di media sosial X.

Berbagai jawaban nyeleneh dan ngaco saat warganet melakukan tren game cek khodam tersebut menjadi sesuatu yang seru dan menyenangkan, sehingga banyak sekali warganet yang menjajal tren tersebut.

Sebagai informasi, kata khodam berasal dari Bahasa Arab yang artinya pembantu. Melansir dari Gramedia, khodam adalah gambaran umum untuk hubungan antara manusia dengan makhluk gaib atau jin. 

Khodam sendiri memiliki bentuk beragam, mulai dari macan putih, macan kumbang, naga, jin qorin, ular, buaya putih, harimau dan sebagainya. Bentuk khodam ini lah yang kemudian dijadikan tren game yang saat ini tengah viral. Tentu saja tren cek khodam tersebut bukan game serius dan hanya sekadar lucu-lucuan semata.

Baru-baru ini Anies Baswedan melakukan siaran langsung di media sosial TikTok. Saat itu salah satu warganet meminta mantan gubernur DKI Jakarta itu untuk mengecek khodamnya.

"Khodam saya apa pak?" kata Anies Baswedan membacakan pertanyaan dari netizen dikutip dari akun X @txtdaripole pada Kamis (20/06/2024).

Anies Baswedan tampak kebingungan menjawab pertanyaan warganet tersebut. Anies bahkan mengaku tidak tahu apa itu tren cek khodam.

"Apa ya, wong saya juga nggak tahu ini cek khodam apa," jawabnya.

Anies Baswedan tampak tertawa saat mendengar pertanyaan seputar tren cek khodam tersebut. Agaknya ia belum cukup familiar dengan tren yang kini tengah viral itu.

Tidak kehabisan akal, Anies bahkan mencari informasi tren cek khodam tersebut melalui mesin pencarian populer Google.

"Sebentar, saya Google sebentar apa ini cek khodam," katanya.

Sayangnya tidak ada lagi kelanjutan dari video Anies Baswedan tersebut.
Aksi warganet yang menanyakan khodamnya kepada Anies Baswedan itu ramai dikomentari warganet lainnya di unggahan tersebut.

"Dengan kepolosannya dia bingung ditanya warga khodam," tulis akun @txtd***.

"Kalo tau nanti dia jd punya job sampingan cek khodam org wkwkwk," komen akun @iqb***.

"Capek2 kuliah sampai S3, pernah jadi dosen & jadi rektor, eh sama netizen disuruh cek khodam wkwkkw," sambung akun @Yuhz***.

Sumber: suara
Foto: Anies Baswedan. [Youtube/Pandji Pragiwaksono]
Anies Baswedan Kebingungan Ditanya Cek Khodam saat Live TikTok: Saya Google Sebentar.. Anies Baswedan Kebingungan Ditanya Cek Khodam saat Live TikTok: Saya Google Sebentar.. Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar