Breaking News

Anies Klaim Banyak Masyarakat Minta Dirinya jadi Gubernur Jakarta Lagi usai Gagal Pilpres, Terbaru Rombongan Guru


Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim banyak masyarakat yang meminta agar kembali memimpin Jakarta. Hal ini didiminta usai Anies gagal di Pilpres 2024.

Hal itu dia sampaikan Anies saat mengunjungi Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta.

Awalnya, Anies mengaku beberapa waktu belakangan kerap didatangi sejumlah elemen masyarakat di rumahnya. Dia menyebut kedatangan itu bertujuan untuk meminta kembali Anies menjadi Gubernur Jakarta.

"Kemarin saja sehari sebelum ke luar kota, datang rombongan guru, dari guru TK, nanti dari masyarakat kampung miskin, dari masyarakat kampung-kampung padat yang datang dan sampaikan beberapa waktu di Jakarta, kesulitan-kesulitan baru yang mereka rasakan beberapa waktu ini," kata Anies di Jakarta Timur, Kamis (13/6/2024).

"Semua intinya yang disampaikan 'pak tolong sama-sama kembalikan Jakarta supaya jadi rumah bagi semua'," tambah dia.

Anies lantas memberikan contoh kesulitan yang dirasakan warga Kampung Bayam. Dia menyebut warga Kampung Bayam kesulitan mendapatkan tempat tinggal meski bangunannya sudah ada.

"Bayangkan, warga Kampung Bayam, mereka hanya butuh diberikan kunci untuk masuk. Pilihannya sederhana, terlunta terkatung katung di luar atau berikan kunci untuk masuk. Mari kita perjuangkan agar mereka masuk dan mendapatkan tempat di situ," tegas Anies.

Anies sebelumnya, secara resmi telah mendapat kendaraan politik untuk melaju dalam Pilkada 2024. DPW PKB DKI Jakarta secara resmi mengusung Anies sebagai calon tunggal dalam Pilkada DKI mendatang.

“Dengan membaca bismillahirohmanirrohim, PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk mencalonkan di 2024-2029 Pilkada,” kata Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas.

Anies juga dinyatakan telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (UKK) yang dilksanakan oleh DPP PKB, sebelum secara resmi diumumkan menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

“Alhamdulillah itu sudah UKK pak Anies sudah selesai, itu proses kalau pak Anies belum menyelesaikan di DPW PKB DKI tidak mungkin saya mengumumkan pencalonan pak Anies untuk jadi Gubernur 2024, jadi pak Anies sudah UKK,” katanya.

Sumber: suara
Foto: Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim banyak masyarakat yang meminta agar kembali memimpin Jakarta. (Suara.com/Dea)
Anies Klaim Banyak Masyarakat Minta Dirinya jadi Gubernur Jakarta Lagi usai Gagal Pilpres, Terbaru Rombongan Guru Anies Klaim Banyak Masyarakat Minta Dirinya jadi Gubernur Jakarta Lagi usai Gagal Pilpres, Terbaru Rombongan Guru Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar