Breaking News

Anies Sembelih Sapi Kurban Seberat 1 Ton di Masjid Babul Khoirot


Anies Baswedan melakukan pemotongan hewan kurban miliknya berupa sapi limosin seberat satu ton di Masjid Babul Khoirot dekat kediamannya di Jalan Lebak Bulus 5, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2024).

Dengan mengenakan kemeja koko berwarna biru dan peci hitam, Anies dibantu oleh panitia kurban Masjid Babul Khoirot menyembelih sapi kurban miliknya. Terlihat Anies menggunakan pisau besar yang ia bawa sendiri dari rumahnya.

Warga yang hadir menyaksikan pun melantunkan salawat saat mantan Gubernur DKI Jakarta itu memotong sapi kurban miliknya. Pemotongan itu berlangsung sekitar 3 menit hingga akhirnya sapi itu mati.

"Saya memang di sini biasa mengerjakannya sendiri. Jadi Alhamdulillah tadi sudah tuntas dan mudah-mudahan apa yang kita niatkan nanti bisa diterima, bisa menjadi manfaat bagi masyarakat banyak," kata Anies di lokasi.


Anies mengaku sudah terbiasa memotong hewan kurban setiap tahunnya. Namun, sempat terhenti pada tahun lalu karena sedang melaksanakan ibadah haji.

"Jadi, ini perjalanan masa kami dulu tumbuh besar ya, jadi dulu ayah saya melakukannya. Saya biasanya menemani ikut, dan sekarang ketika kami mendapatkan kesempatan untuk berkurban saya meneruskan kebiasaan itu," ujar Anies.

Tak hanya di Jakarta, dirinya juga menyumbang hewan kurban di Yogyakarta dan juga tempat kelahiran istrinya Fery Farhati di Kuningan, Jawa Barat.

"Jadi kami kurban di Yogyakarta, Kuningan, dan juga di Babul Khoirot ini dan ada beberapa tempat lain," ujar Anies.

Sumber: inilah
Foto: Anies Baswedan menyembelih sapi kurban miliknya di Masjid Babul Khoirot Jalan Lebak Bulus 5, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2024). (foto Inilah.com/Syahidan)
Anies Sembelih Sapi Kurban Seberat 1 Ton di Masjid Babul Khoirot Anies Sembelih Sapi Kurban Seberat 1 Ton di Masjid Babul Khoirot Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar