Breaking News

Anita Jacoba Gah, Anggota Komisi X DPR RI yang Tunjuk dan Minta KPK Periksa Menteri Nadiem Makarim Cs


Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Demokrat, Anita Jacoba Gah membentak dan menunjuk Menteri Nadiem Makariem saat rapat kerja (raker) dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Dalam raker itu, Menteri Nadiem minta penambahan anggaran untuk Kemendikbud. Namun, Anita Jacoba Gah justru mencecar terkait dengan realisasi penggunaan anggaran di tahun 2024.

Pasalnya, menurut Anita Jacoba Gah penggunaan anggaran belum merata, masih banyak permasalahan yang terjadi di tingkat daerah.

Oleh sebab itu, Anita Jacoba Gah terus mencecar Kemendikbud terkait dengan permasalahan tersebut.

Tak hanya itu, Anita juga meminta kepada Pimpinan Komisi X agar memberikan rekomendasi kepada KPK untuk memeriksa penggunaan anggaran di Kemendikbud.

"Saya minta pak pimpinan, kita berikan rekomendasi kepada KPK periksa dari 2021-2023. Enggak usah tambah anggaran kalau memang banyak korupsi uang negara habis bukan untuk rakyat," kata Anita.

Lantas banyak masyarakat yang bertanya-tanya siapakah Anita Jacoba Gah ini.

Berikut profil singkat dari anggota Komisi X DPR RI yang minta KPK periksa Kemendikbud itu.

Nama lengkap: Anita Jacoba Gah

Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 9 Maret 1974

Partai: Demokrat

Pendidikan: S-1 Ekonomi

Daerah pemilihan: Nusa Tenggara Timur II

Ia adalah politikus Indonesia yang menjabat sebagai anggota DPR-RI periode 2019–2024.

Sebelumnya, ia adalah anggota DPR-RI periode 2004–2009, 2009–2014 dan anggota PAW DPR-RI sisa masa jabatan 2014–2019 menggantikan Jefirstson Richset Riwu Kore yang mengundurkan diri untuk mencalonkan diri sebagai Calon Wali Kota Kupang 2017.(*)

Sumber: kilat
Foto: Berikut profil singkat Anita Jacoba Gah, Anggota Komisi X DPR RI yang tunjuk dan minta KPK periksa Menteri Nadiem. (YouTube/ TVR Parlemen)
Anita Jacoba Gah, Anggota Komisi X DPR RI yang Tunjuk dan Minta KPK Periksa Menteri Nadiem Makarim Cs Anita Jacoba Gah, Anggota Komisi X DPR RI yang Tunjuk dan Minta KPK Periksa Menteri Nadiem Makarim Cs Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar