Breaking News

Bandingkan Anies dan Ridwan Kamil, Golkar: RK Sudah Otw ke Jakarta, Anies Masih Gerak-gerak Aja


Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, membandingkan antara mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Kedua tokoh tersebut berpeluang bakal bertarung di Pilkada Jakarta 2024.

Airlangga menyebut Ridwan Kamil yang merupakan kader Partai Golkar sudah jalan menuju Jakarta.

Sementara Anies yang pernah menjabat sebagai Gubernur Jakarta periode sebelumnya hanya berputar ditempat.

“Pak RK kan sudah pasang On The Way to Jakarta. Kalau pak Anies-kan bergerak-gerak saja,” kata Airlangga di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (17/6/2024).

Meski demikian, Airlangga belum menyatakan secara gamblang pihaknya bakal mengusung Ridwan Kamil dalam Pilgub Jakarta.

Partai Golkar kata Airlangga, masih melakukan evaluasi dan menunggu hasil survei sebelum menetukan siapa yang akan diusung di Pilgub Jakarta.

“Jadi sesuai dengan apa yang kesepakatan kita akan terus evaluasi sampai dengan bulan Juli tentu akan evaluasi siapa yang maju dan sebagainya, kita tunggu survei juga,” ucap Airlangga.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas turut mengusulkan nama Ridwan Kamil maju di Jakarta dalam pertemuan antara ketua umum partai politik dengan Presiden Jokowi, akhir Mei lalu.

Zulhas mengklaim semua setuju atas usulan dirinya agar mantan gubernur Jawa Barat tersebut maju mencalonkan diri sebagai gubernur di Jakarta.

"Ya saya mengusulkan Ridwan Kamil di Jakarta, semua setuju," kata Zulhas di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Sementara itu, meski usulan Ridwan Kamil maju di Jakarta diterima, namun untuk pasangannya belum dibahas.

Hal itu ditegaskan Zulhas menanggapi pertanyaan terkait potensi Kaesang Pangarep mendampingi Ridwan Kamil.

"Pasangannya belum. Pasangannya belum," kata Zulhas.

Sumber: suara
Foto: Anies Baswedan dan Ridwan Kamil. [Instagram/aniesbaswedan]
Bandingkan Anies dan Ridwan Kamil, Golkar: RK Sudah Otw ke Jakarta, Anies Masih Gerak-gerak Aja Bandingkan Anies dan Ridwan Kamil, Golkar: RK Sudah Otw ke Jakarta, Anies Masih Gerak-gerak Aja Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar