Breaking News

BSI Wajib Faham! Penarikan Dana oleh Muhammadiyah, Rocky Gerung: Hukuman Bank yang Cuma Cari Untung


Aktivis sekaligus pengamat politik Rocky Gerung turut berkomentar atas kisruh yang terjadi antara Muhammadiyah dan BSI.

Penarikan dana senilai triliunan rupiah oleh Muhammadiyah pasca penunjukan Felicitas Tallulembang sebagai komisaris BSI memang jadi isu panas Perbankan.

Hal ini dianggap wajar dan masuk akal oleh Rocky Gerung, karena keputusan Muhammadiyah adalah hal yang etis terhdap BSI.

Dibelakang keputusan Muhammadiyah pun dikatakan Rocky Gerung ada etos yang juga patut dibarengi dengan penjelasan etis.

Apalagi, jika keputusan melalukan penarikan dana secara besar-besaran ada kaitannya dengan kursi komisaris BSI yang kini dijabat oleh Felicitas Tallulembang.

"Apa karena bunganya kurang, atau perjanjian arah investasinya tidal terpenuhi,"ungkapnya dikutip kilat.com dari YouTube Rocky Gerung Official.

Dimata Rocky Gerung, orang tahu bahwa Muhammadiyah itu adalah organisasi yang jujur, sehingga penting jika mereka sendiri yang menberikan penjelasan.

"Sehingga orang-orang menilai, jika keputusan Muhammadiyah tersebut adalah semacam teguran sistem perbankan kita yang tau arah investasi," imbuhnya.

Menyikapi hal ini pula, Rocky Gerung tak menampik jika terpilihnya Felicitas Tallulembang juga jadi alasan dari keputusan Muhammadiyah.

Karena sejatinya Muhammadiyah,tak ingin keuangan mereka di BSI dikelola oleh orang-orang politisi,sehingga mereka pun menilai penting melakukan pengawasan terhadap dana mereka.

"Jadi adalah hal yang masuk akal kalaupun Muhammadiyah mengambil tindakan etis
dengan menarik dan memindahkan semua dana mereka yang ada di BSI," tukas Rocky Gerung

"Dan itu adalah hukumn bagi perbankan-perbankan yang sifatnta hanya cari untung," tegasnya.

Ia mengatakan pula, jika orang-orang Muhammadiyah sejauh ini masih mengamini wasiat dari mendiang Ahmad Dahlan yang merupakan pendiri organisasi ini.

Dimana ada pesan mengatakan hidupilah Muhammadiyah namun jangan cari hidup di organisasi tersebut.

"Karena itu Muhammadiyah ingin langsung mempraktikan itu ada sosial dari dana yang dikumpulkan melalui aktivitas Muhammadiyah yang betul-betul bisa diaudit secara modern,"pungkasnya.(*)

Sumber: kilat
Foto: Rocky Gerung tanggapi kisruh Muhammadiyah dan BSI (instagram @rockygerung_official/BSI)
BSI Wajib Faham! Penarikan Dana oleh Muhammadiyah, Rocky Gerung: Hukuman Bank yang Cuma Cari Untung BSI Wajib Faham! Penarikan Dana oleh Muhammadiyah, Rocky Gerung: Hukuman Bank yang Cuma Cari Untung Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar