Breaking News

Bukan karena Habib Usman, Ternyata Ini yang Membuat Kartika Putri Memutuskan untuk Hijrah


Hijrah dalam beberapa waktu belakangan seakan jadi tren terutama di kalangan selebriti dan artis. Salah satunya seperti yang dilakukan Kartika Putri.

Hijrah bila merujuk dari bahasa Arab akar katanya dari hajara yang berarti berpindah, bisa pindah tempat, keadaan ataupun sifat.

Dalam konteks modern, hijrah kini berarti pindah atau mengubah perilaku dan mental dengan semangat keislaman yang baru.

Di tanah air, gerakan hijrah ini seperti jadi tren, yang paling kentara yakni munculnya sejumlah sosok artis hingga selebritas yang tampil lebih islami dibanding sebelumnya.

Salah satu sosok yang cukup mengejutkan dengan memutuskan hijrah yakni Kartika Putri.

Artis dan juga presenter yang sebelumnya identik dengan pakaian seksi dan rambut panjang yang terurai itu, di awal tahun 2018 silam mencuri perhatian setelah tampil dengan pakaian serba tertutup dan mengenakan hijab.

Perempuan yang kini berstatus sebagai istri dari Habib Usman itu diketahui memutuskan hijrah awal mulanya ternyata bukan karena faktor menikah atau latar sang suami.

Dalam sejumlah kesempatan, Kartika Putri mengungkapkan keputusannya untuk hijrah bukan datang sekonyong-konyong.

Ia mengaku awal mulanya merasa gelisah ketika melihat sederet rekan artis yang tampil berhijab.

Saat itu, sosok yang identik dengan logat ngapaknya itu terbesit keinginan untuk turut mengenakan hijab. Tapi upaya itu masih ragu dulakukan karena hatinya urung mantap.

Hingga suatu ketika ia bermimpi suatu peristiwa yang kemudian mengubah jalan hidupnya.

Dikutip dari program acara Hijrah Trans Tv, Kartika Putri mengaku suatu ketika pernah bermimpi meninggal dunia.

"Aku mimpi meninggal mayat tuh ditidurin pakai kasur aku pakai dress mini warna item dan itu beneran aku punya, lalu aku didatengin cuma dua orang dan mereka juga pakai dress dan fotoin aku dan ngga ngajiin aku," kisahnya.

Mimpi itupun membekas hingga membuatnya tak bisa nyenyak tidur.

"Tujuh hari tujuh malam aku ngga bisa tidur nyenyak, cuma bisa nangis, yang aku tangisi cuma apa sih itu aku penasaran aku mau cari apa lagi semua yang aku mau aku kasih," ungkapnya.

Saat mengalami kondisi gelisah dan susah tidur, suatu ketika Kartika Putri pun memutuskan untuk mendengar rekaman pengajian dari YouTube. Sesaat setelah itu iapun terlelap.

Belakangan, gegara mimpi yang terngiang-ngiang itu, Kartika Putri pun memutuskan untuk hijrah.

"Aku ngga mau mati seperti itu, aku ngga mau meninggal trus diberitain terus orang cuma foto-foto terus ngasih ucapan belasungkawa tapi ngga ada doa buat aku," katanya.

Sementara itu saat ngobrol di channel YouTube Cinta Quran TV, sang suami Habib Usman menyebut sosok Kartika Putri sebagai seseorang yang luar biasa terutama saat menjalani proses hijrah.

"Ibarat sekolah itu kan biasanya ada tahapan ada SD, SMP baru SMA nah Kartika ini langsung loncat, tapi Masya Allah itu yang saya kagumi dari beliau," ungkapnya.

Habib Usman sendiri sebelum berstatus sebagai suaminya, dahulu merupakan guru dari Kartika Putri.

Menurut pengakuan Kartika Putri, Habib Usman merupakan salah satu orang yang mendukung penuh prosesnya ketika hijrah.

"Beliau banyak menasehati saya meskipun awalnya agak sulit menerima masukan tapi di kemudian saya jadi lebih kuat tekadnya untuk mantap hijrah," terang Kartika Putri.

Sumber: suara
Foto: Artis Kartika Putri (Instagram/kartikaputriworld)
Bukan karena Habib Usman, Ternyata Ini yang Membuat Kartika Putri Memutuskan untuk Hijrah Bukan karena Habib Usman, Ternyata Ini yang Membuat Kartika Putri Memutuskan untuk Hijrah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar