Breaking News

Dibanding Ridwan Kamil, Kaesang Sebut Paling Realistis Duet dengan Anies Agar Menang Pilkada


Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), mengaku akan lebih memilih Anies Baswedan ketimbang Ridwan Kamil (RK) jika diminta memilih pasangan untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta. Ia menilai Anies adalah pilihan paling realistis jika ingin merebut kursi DKI 1 dan 2.

Menurut Kaesang, Anies adalah sosok dengan elektabilitas paling tinggi untuk Pilkada DKI saat ini. Namun, ia mengaku sebenarnya tak bisa menentukan karena belum tentu dirinya maju dalam Pilkada.

"Ini kan saya belum bisa, saya kan juga belum dicalonkan juga dan kalau misalnya melihat survei ya paling realistis dengan pak Anies," ujar Kaesang di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2024).

Kendati demikian, Kaesang menilai Anies dan RK adalah sosok pemimpin yang baik. Ia memuji program Desak Anies yang dipakai untuk kampanye saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 lalu.

"Sama-sama baik semuanya orang hebat pak Anies kan kemarin juga salah satu Capres juga saya suka nonton dulu Desak Anies itu juga bagus," jelasnya.

Sementara, RK disebut Kaesang memiliki rekam jejak yang bagus saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

"Pak RK juga cukup bagus semua berkiprah di Jabar semuanya bagus enggak ada masalah semua kita komunikasi dengan semuanya," jelasnya.

Mengenai persiapan menuju Pilkada, Kaesang menyebut pihaknya belum memutuskan apapun. Sampai saat ini PSI masih melakukan komunikasi dengan partai lain.

Sebab, untuk bisa mengusung Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub), PSI harus berkoalisi dengan partai lain.

"Nanti ada ketemu lagi ya besok ya (dengan partai lain). Ada sama salah satu partai juga besok. Tapi dari beliau (Ketua PSI DKI Elva Farhi Qolbina), bukan dari saya," pungkasnya.

Sumber: suara
Foto: Dibanding RK, Kaesang Lebih Pede jika Diduetkan Bareng Anies di Pilkada Jakarta: Paling Realistis!. (Suara.com/Novian)
Dibanding Ridwan Kamil, Kaesang Sebut Paling Realistis Duet dengan Anies Agar Menang Pilkada Dibanding Ridwan Kamil, Kaesang Sebut Paling Realistis Duet dengan Anies Agar Menang Pilkada Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar