Breaking News

Diduga Belum Paham, Mualaf di Papua Kirim Babi ke Masjid untuk Dijadikan Hewan Kurban Idul Adha 2024


Hari Raya Idul Adha 2024 atau 1445 Hijriah baru saja berlalu dan masyarakat kembali melakukan aktivitas seperti biasanya setelah menikmati masa libur Idul Adha.

Hari Raya Idul Adha 2024 menyisakan cerita lucu dan kejadian unik tentang hewan kurban yang akan disembelih.

Salah satu kejadian unik Idul Adha 2024 tersebut terjadi di Papua, wilayah timur Indonesia yang mayoritas masyarakatnya adalah non muslim.

Kejadian unik tersebut terekam dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @interaktive_ pada 19 Juni 2024.

Dalam video tersebut terlihat sebuah babi yang cukup besar masih berada di atas mobil pickup yang terparkir di depan salah satu masjid di Papua.

Video itu bernarasi bahwa babi yang berada di atas mobil pickup di depan masjid tersebut adalah hewan kurban Idul Adha dari masyarakat setempat.

Di dalam video tersebut juga terdengar suara si perekam video yang nampak tertawa karena melihat hewan kurban yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

"Pak ustadz, ready?" ucapnya sambil tertawa terbahak-bahak.

Dikutip Kilat.com dari akun Instagram @interaktive_ pada 19 Juni 2019, video tersebut disertai caption yang bertuliskan, "Pak ustad yang menjadi guru tugas di Papua mendapat kiriman hewan Qurban babi, karena awamnya masyarakat setempat dan mungkin juga pengirimnya baru masuk Islam."

"Didalam ketidaktahuan, ada niat ikhlas yang luar biasa," tambah tulisan tersebut.

Dari caption tersebut diketahui bahwa kemungkinan di pemilik hewan kurban adalah seorang mualaf atau orang yang baru masuk Islam sehingga masih awam tentang hukum syariat Islam.

Seperti yang sudah diketahui oleh umat muslim, babi tidak bisa dijadikan sebagai hewan kurban karena merupakan salah satu hewan yang diharamkan untuk dimakan.

Atas beredarnya video tersebut yang menarik perhatian para netizen, banyak netizen yang memberi reaksi positif di kolom komentar.

"Ga apa-apa, namanya juga baru belajar, mungkin ilmunya belum sampai, tapi babi mahal juga kok, bisalah ditukar sapi," tulis akun @indahperdana21.

"Walaupun babi yg dikorbankan, intinya niatnya sudah bagus," tulis netizen lainnya @sillaoktalena. (*)

Sumber: kilat
Foto: Viral, video diduga mualaf di Papua mengirimkan Babi ke masjid untuk dijadikan hewan kurban Idul Adha (Instagram @interaktive_)
Diduga Belum Paham, Mualaf di Papua Kirim Babi ke Masjid untuk Dijadikan Hewan Kurban Idul Adha 2024 Diduga Belum Paham, Mualaf di Papua Kirim Babi ke Masjid untuk Dijadikan Hewan Kurban Idul Adha 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar