Breaking News

Dikira Calo Hajar Aswad, Raffi Ahmad Didatangi Polisi di Makkah


Raffi Ahmad berbagi pengalamannya kepada Atta Halilintar saat sama-sama naik haji. Raffi rupanya sempat dikira calo ketika memperjuangkan keluarganya agar bisa menyentuh Kakbah.

Awalnya Raffi Ahmad berniat untuk mengunjungi Kakbah hanya dengan rombongan cowok. Namun karena Amy Qanita alias Mama Amy ibunya minta ditemani, rencana itu batal.

Rencana Raffi Ahmad mengunjungi Kakbah dengan rombongan cowok di malam hari, diganti bersama rombongan keluarganya yang semuanya perempuan saat Subuh.


"Akhirnya semua cancel. Yang penting cewek-cewek dulu. Akhirnya gue niatinnya ya udah yang penting ibu gua sama adik-adik gua," cerita Raffi Ahmad yang dibagikan di YouTube Rans Entertainment pada Kamis (13/6/2024).

Raffi Ahmad dan keluarga lantas menjalankan tawaf sunnah. Setelah tawaf kedua, Raffi Ahmad membentangkan tangan dan menggunakan badannya agar keluarganya bisa mendekati Kakbah.

"Pokoknya kita tawaf sunnah. Sambil tawaf sunnah, langsung masuk. Langsung gue (pasang badan) pokoknya ibu masuk, masuk, masuk," tutur suami Nagita Slavina tersebut.

Namun karena membuka jalan untuk segerombolan perempuan, Raffi Ahmad dikira calo. Apalagi Prio sang manajer sempat memanjat sehingga membuat barikade mereka semakin kentara.

"Pas gue masuk, Askar (tentara)-nya (bilang) 'Taksi, taksi'. Taksi itu orang kaya calo gitu ya. 'Bukan' gue bilang, karena ngebukain (jalan) orang mulu kan," ujar Raffi Ahmad.

Askar tersebut kemudian melapor pada polisi. Saat dihampiri polisi, Mama Amy Qanita menjelaskan apabila Raffi bukan calo, melainkan putra kandungnya.

"Pas polisinya dateng 'Ada apa?' nyokap gue bilang 'Nggak, ini anak saya' 'Oh ya udah nggak papa'. Dalam hati gue, 'Nggak papa gimana, gue jadi mundur lagi'," kata Raffi Ahmad sambil terbahak-bahak.

Karena sempat dikira calo, Raffi Ahmad gagal mendekati Kakbah. Nisya Ahmad adik Raffi sampai menangis mengetahui kondisi tersebut.

Raffi Ahmad justru santai. Yang terpenting bagi Raffi adalah ibu, mertua, istri, adik kandung, dan adik iparnya sudah menyentuh Multazam.


"Yang penting Mama Amy, Mama Rieta, Gigi, Nisya, Nanaz, semua udah dapet Multazam. Ya kalau cewek-cewek mah penginnya di Multazam," tandas Raffi Ahmad.

Sebagai informasi, Multazam adalah bagian Kakbah yang terletak di antara Hajar Aswad dan pintu Kakbah. Lokasi tersebut merupakan salah satu tempat dikabulkannya doa.

Sementara calo Hajar Aswad (batu hitam di sudut Kakbah) memang cukup marak, apalagi di musim haji seperti sekarang ini dengan kondisi berdesakan.

Calo sebaiknya dihindari karena mereka biasanya memasang harga yang tak wajar. Pasalnya transaksi baru dilakukan setelah selesai mencium Hajar Aswad.

Di sisi lain, Raffi Ahmad sudah berhasil memegang Kakbah. Hal itu diketahui dari potret unggahannya di Instagram pada hari yang sama dengan penayangan konten YouTube.

Sumber: suara
Foto: Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Tanah Suci. (Instagram/priotralala)
Dikira Calo Hajar Aswad, Raffi Ahmad Didatangi Polisi di Makkah Dikira Calo Hajar Aswad, Raffi Ahmad Didatangi Polisi di Makkah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar