Breaking News

Ditemani Gibran Cek Kali Semengol, Heru Budi Kasih Pelajaran Soal Penanganan Banjir Jakarta


Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan kunjungan ke Kali Semengol, Jakarta Barat pada Jumat (28/6/2024). Bedanya, Heru didampingi oleh Wali Kota Solo sekaligus wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Heru mengatakan, Gibran berkeinginan melihat proyek penanganan banjir di Kali Semengol. Putra Presiden Jokowi itu ingin memastikan program Pemprov DKI berjalan dengan baik.

"Untuk mengecek beberapa proyek, yaitu proyek banjir Semongol dan beliau memastikan apakah berjalan dengan baik," ujar Heru di lokasi.

Heru pun sempat memberikan pemahaman ke Gibran penanganan di Kali Semengol. Misalnya, pengerukan kali yang dilakukan menyesuaikan kondisi trase.

Kemudian, pihaknya akan akan membangun tanggul permanen atau sheetpile untuk mencegah air naik ke permukaan.

"Semoga yang kemarin banjir sudah bisa berkurang dan nanti ditambah pompa di Kamal," kata Heru.

Selain di Kali Semongol, Heru bersama Gibran juga mengecek lokasi permukiman warga di sekitar dermaga Kamal Muara. Kepada Gibran, Heru menjelaskan nantinya pihaknya akan melakukan revitalisasi rumah warga.

"Pemda DKI dengan (yayasan Budha) Tzu Chi, kami bersama-sama merevitalisasi rumah-rumah yang memang menjadi perhatian ada di Kamal. Nanti ada di Palmerah, Cempaka Putih, dan seterusnya," ujar dia.

Di lokasi, Gibran juga turut membagikan kotak pensil, buku, dan susu kepada anak-anak. Sementara para orang tua dibagikan sembako gratis.

Warga pun menyambut antusias kedatangan Gibran. Mereka langsung mengajak putra sulung Presiden Joko Widodo alias Jokowi itu berfoto bersama.

Sumber: suara
Foto: Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono dan Gibran Rakabuming Raka. (Suara.com/Fakhri)
Ditemani Gibran Cek Kali Semengol, Heru Budi Kasih Pelajaran Soal Penanganan Banjir Jakarta Ditemani Gibran Cek Kali Semengol, Heru Budi Kasih Pelajaran Soal Penanganan Banjir Jakarta Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar