Breaking News

Ditikung Mantu Jokowi, Musa Rejekshah Ternyata Punya Prestasi ini Sebagai Ketua DPD Golkar


Musa Rajekshah ternyata punya prestasi ini sebagai ketua DPD Golkar namun ditikung mantu Jokowi, Bobby Nasution.

Dikutip Kilat.com melalui Antara, Rabu, 19 Juni 2024, Golkar resmi memilih Bobby Nasution sebagai Cagub Sumut.

Partai Golkar secara resmi mengeluarkan surat dukungan kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution, untuk mencalonkan diri sebagai calon gubernur di Pilkada Sumatera Utara 2024.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyerahkan surat dukungan tersebut didampingi oleh Wakil Ketua Umum Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, ketika Bobby mengunjungi kediaman Airlangga di Jakarta pada hari Rabu, 19 Juni 2024.

"Dukungan ini terus masih satu nama, calon gubernur, dan nanti akan dilengkapi menjadi pasangan, tentu pasangan yang akan dipilih oleh Pak Bobby," kata Airlangga Hartarto.

Airlangga Hartarto menyatakan bahwa Bobby saat ini adalah bakal calon Gubernur Sumatera Utara yang sudah mendapat dukungan dari lima partai politik, termasuk Golkar yang merupakan bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Dengan surat dukungan tersebut, dia menegaskan bahwa Partai Golkar telah bulat memutuskan calonnya di Sumatera Utara.

Berdasarkan hasil survei, menurutnya, calon yang didukung oleh partainya berada pada posisi unggul.

Gagal jadi cagub Sumut, Musa Rejekshah ternyata punya prestasi sebagai ketua DPD partai Golkar.

Dikutip Kilat.com melalui kanal Youtube Golkarpedia, Maret 2024, pemilu 2024 yang berlangsung pada 14 Februari telah mengantarkan Partai Golkar sebagai pemenang di Sumatera Utara (Sumut).

Golkar berhasil menggeser posisi PDI Perjuangan, yang sebelumnya merupakan partai pemenang di Sumut pada Pemilu 2019.

Hal ini diketahui berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei Charta Politika dengan total data masuk sebesar 91,58 persen pada 15 Februari 2024.

Dari survei tersebut, terlihat bahwa PDI Perjuangan tidak lagi menjadi partai penguasa di Sumut.

Golkar memperoleh 19,46 persen dukungan, meningkat dari posisi ketiga pada Pemilu sebelumnya dengan 13,11 persen.

Artinya, terjadi peningkatan sebesar 6,3 persen dalam perolehan suara Golkar di Sumut.

Dikutip Kilat.com melalui web golkarpedia.com, 16 Februari 2024, Musa Rajekshah buka suara soal kemenangan Golkar dalam pemilu.

Ketua DPD Partai Golkar Sumut, mengucapkan rasa syukur atas hasil survei yang menempatkan Golkar di posisi pertama.

"Pastinya, kita berterima kasih karena Allah bantu, kita tidak bisa kerja sendiri-sendiri. Ini karena bantuan semuanya. Berkat bantuan Golkar provinsi, kabupaten/kota dan berkat dorongan motivasi Ketua Umum Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartarto,” ujar pria yang akrab disapa Ijeck ini.

Ijeck juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh kader, hasta karya, masyarakat, dan semua elemen yang telah bekerja keras memenangkan Golkar.

Menurutnya, caleg-caleg Golkar memiliki potensi besar dan dikenal masyarakat karena telah banyak berbuat untuk mereka.

"Di masyarakat dikenal dan sudah banyak berbuat untuk masyarakat, punya kemampuan untuk berkompetisi di Pileg. Karena semuanya bergerak makanya kita menang dan efeknya suara kita meningkat,” sambungnya.

"Akhirnya orang tertarik untuk memilih partai Golkar. Mudah-mudahan suasana Pileg dan Pilpres yang bagus ini bisa diikuti juga saat pilkada nantinya. Kita optimis di Pilkada juga berhasil,” tambahnya.

Ijeck juga mengingatkan pentingnya menjaga kekompakan dan kebersamaan agar tidak mudah dipecah belah.

Ia menekankan pentingnya terus berbuat untuk masyarakat, bukan hanya saat Pileg.

"Bisa berbagi rezeki dan sedekah. Ketika duduk di DPR juga harus berjuang untuk menyuarakan masyarakat. Saya juga mengimbau seluruh kader agar dalam perhitungan suara ini saling mendukung. Jangan sampai ada hal-hal tertentu yang nantinya merugikan kita sendiri,” pungkasnya. (*)

Sumber: kilat
Foto: Musa Rajekshah ternyata punya prestasi sebagai ketua DPD Partai Golkar (DPD Golkar)
Ditikung Mantu Jokowi, Musa Rejekshah Ternyata Punya Prestasi ini Sebagai Ketua DPD Golkar Ditikung Mantu Jokowi, Musa Rejekshah Ternyata Punya Prestasi ini Sebagai Ketua DPD Golkar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar