Breaking News

Ernando Ari Keceplosan Soal Pemain Titipan Ditubuh Timnas Indonesia, Langsung Buat Klarifikasi, Fakhri Husaini Merespon


Dunia sepakbola tanah air kembali gaduh setelah kiper timnas Indonesia, Ernando Ari, mengungkapkan sempat tidak lolos dalam seleksi timnas dikarenakan pemain titipan.

Hal itu diungkapkan Ernando Ari di podcast YouTube @Sport77Official yang tayang pada, Selasa 18 Juni 2024.

Dalam podcast tersebut, Ernando Ari mengungkapkan bahwa dirinya sempat percaya diri untuk lolos ke Timnas U16, tetapi hasil seleksi tidak sesuai dengan ekspektasinya.

"Menurutku aku udah main bagus di seleksi timnas ini (U16), aku udah save penalti, save shooting-shooting, dan aku ga kebobolan," ungkap Ernando Ari, dikutip kilat.com, Rabu 19 Juni 2024.

"Tibalah waktu pengumuman, beneran aku ga diterima," tambahnya.

Kemudian hal yang menjadi isu perbincangan pecinta sepakbola tanah air adalah ketika Ernando keceplosan tentang oknum yang mengindikasikan untuk menitipkan pemain ke Timnas U16 pada saat itu.

"Pengumuman itu kaya gitu, jadi ada orang (yang memberi) iming-iming gini doang, hei anak saya mau berkarir ke luar negeri," ungkapnya.

Atas pernyataan Ernando tersebut, berita mengenai tradisi pemain titipan di tubuh Timnas kembali mencuat.

Kegaduhan tentang titipan pemain timnas membuat banyak netizen yang mengkritik Fakhri Husaini yang menjabat sebagai pelatih Timnas U16 pada waktu itu.

Karena kegaduhan tersebut, Ernando segera membuat klasifikasi untuk meluruskan pernyataannya yang membuat gaduh masyarakat Indonesia khususnya para pecinta sepakbola tanah air.

Klarifikasi tersebut diunggah Ernando lewat story instagramnya @nandoariiiss pada Rabu, 19 Juni 2024 pagi WIB.

Dalam klarifikasinya, kiper Persebaya tersebut mengungkapkan bahwa seleksi yang ia ikuti adalah seleksi daerah/kota untuk Timnas U16.

Pada seleksi tersebut tidak dilakukan oleh Fakhri Husaini sebagai pelatih kepala Timnas U16.

Di dalam klasifikasi tersebut, Ernando juga meminta maaf kepada Pelatih Fakhri Husaini atas kegaduhan yang telah dilakukannya.

Di waktu yang sama setelah klarifikasi Ernando, Fakhri Husaini langsung merespon lewat unggahan di akun instagramnya @coachfakhri dengan memposting foto Ernando ketika masih di timnas junior.

Pada foto tersebut terdapat pesan Fakhri Husaini yang bertuliskan, 'Terimakasih Ernando untuk klarifikasinya, kalian semua adalah pilihan terbaik saya'. (*)

Sumber: kilat
Foto: Ernando Ari, kiper Timnas Indonesia (Instagram @nandoariiiss)
Ernando Ari Keceplosan Soal Pemain Titipan Ditubuh Timnas Indonesia, Langsung Buat Klarifikasi, Fakhri Husaini Merespon Ernando Ari Keceplosan Soal Pemain Titipan Ditubuh Timnas Indonesia, Langsung Buat Klarifikasi, Fakhri Husaini Merespon Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar