Breaking News

Fedi Nuril Protes ke Jokowi soal PBNU Dapat Konsesi Tambang Gegara Bahlil Ancam Mahasiswa: Saya Tidak Suka Ancaman Menteri Bapak..


Aktor Fedi Nuril mengaku tidak setuju jika Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) diberikan konsesi tambang batu bara oleh pemerintah.

Ketidaksetujuan tersebut disampaikan langsung kepada Presiden Jokowi lewat akun Twitternya @realfedinuril pada, Selasa, 4 Juni 2024.

Menurut Fedi Nuril, salah satu alasan dirinya tidak setuju dengan pemberian konsesi tambang kepada PBNU adalah karena adanya ancaman yang disampaikan oleh Menteri Investasi Bahlil Lahadalia kepada sejumlah mahasiswa.

"Kepada Pak Jokowi. Saya tidak setuju PBNU dikasih konsesi tambang karena saya tidak suka dengan ancaman yang diucapkan oleh menteri Bapak," tulis Fedi Nuril dikutip Kilat.com dari akun Twitternya, Selasa 4 Juni 2024.

Lulus Ekonomi Universitas Indonesia tersebut bahkan menantang Bahlil Lahadalia untuk membuktikan ancamannya jika ada pihak yang tidak setuju dengan pemberian konsesi kepada PBNU.

"Memangnya saya mau diapain kalau tidak setuju, Pak @bahlillahadalia," tanyanya.

Wacana pemberian konsesi tambang kepada ormas kini memantik respon yang beragam dari sejumlah kalangan.

Menteri Bahlil Lahadalia dalam sebuah Kuliah Umum di Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama, Jakarta, Jumat 31 Mei 2024 mengatakan dirinya memberikan konsesi batu bara kepada PBNU.

"Kita akan memberikan konsesi batu bara yang cadangan cukup besar kepada PBNU untuk dikelola dalam rangka mengoptimalkan organisasi," ucap Bahlil dikutip dari Youtube Kementerian Investasi.

Dalam kesempatan tersebut, Bahlil meminta persetujuan mahasiswa agar PBNU diberikan konsesi tambang batu bara.

"Setujukah tidak NU kita kasih konsesi tambang?" tanya Bahlil.

Bahlil bahkan memberikan ancaman bila ada mahasiswa NU yang tidak setuju organisasinya diberikan konsesi tambang.

"Kalau ada yang tidaks setuju, kalian mau apain dia?" lanjut Bahlil.

Bahlil menambahkan dalam waktu dekat, dirinya akan menandatangani IUP (Izin Usaha Pertambangan) untuk PBNU.

"Karena prosesnya sudah hampir selesai. Itu janji saya kepada kalian semua," tuturnya.(*)

Sumber: kilat
Foto: Fedi Nuril/Net
Fedi Nuril Protes ke Jokowi soal PBNU Dapat Konsesi Tambang Gegara Bahlil Ancam Mahasiswa: Saya Tidak Suka Ancaman Menteri Bapak.. Fedi Nuril Protes ke Jokowi soal PBNU Dapat Konsesi Tambang Gegara Bahlil Ancam Mahasiswa: Saya Tidak Suka Ancaman Menteri Bapak.. Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar