Breaking News

Gibran Rakabuming Dikecam Jadikan Anak Alat Politik Usai Bagi-bagi Buku Bersampul Wajah Jan Ethes


Wakil Presiden terpilih 2024, Gibran Rakabuming, membuat heboh setelah membagikan buku bersampul wajah anaknya yakni Jan Ethes.

Buku bersampul wajah Jan Ethes tersebut dibagikan Gibran Rakabuming kepada para siswa SD di Surabaya.

Momen Gibran Rakabuming bagi-bagi buku bersampul wajah Jan Ethes ini sontak membuat publik keheranan.

Melansir unggahan akun Twitter @timpenguinnas pada 6 Juni 2024, aksi Wapres Prabowo Subianto itu lantas dikaitkan dengan Jokowi yang disebut melakukan praktik dinasti politik.

"JAN ETHES OTW CAWALKOT SURABAYA KAH???" tulis akun tersebut.

Pada buku tersebut terpampang wajah Jan Ethes yang tampak mengenakan baju tradisional ala dalang.

Jan Ethes juga memakai blangkon sembari tengannya memegang sebuah wayang kulit.

Selain memberikan buku kepada para siwa dan siswi, Gibran juga membagikan sekotak susu untuk anak-anak di sekitar lokasi.

Namun, aksi Gibran ini menuai banyak kritikan. Ada yang menyebut anak-anak seharusnya tidak dilibatkan dalam agenda politik.

"Ahli parenting/psikolog anak keknya kudu bahas ini deh... Rafathar aja sampe muak "diartiskan", psikis anak buat maen² Gatau lagi dah kalo dr akar emang tembok," kata netizen.

Ada pula yang menilai putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memang sudah sejak lama membuat konsep buku dengan wajah sang buah hati untuk tujuan tertentu.

"Buku bergambar Jan Ethes, tentu itu sudah dirancang/direncanakan dg matang, tak ada yg kebetulan. Jika hari ini wajah anaknya ada di sampul buku tulis, bukan tidak mungkin setelah ia resmi menjabat kelak, wajah anaknya muncul di buku-buku pelajaran sekolah," kata yang lain.

Kegitan bagi-bagi buku bersampul wajah Jan Ethes ini dilakukan Gibran Rakabuming usai mengunjungi kediaman Khofifah Indar Parawansa di Jemursari, Surabaya.

Ia mendatangi SDN Margorejo VI, lokasinya hanya berjarak sekitar 15 meter dari rumah Khofifah. (*)

Sumber: kilat
Foto: Gibran Wapres RI terpilih sedang membawa boks berisi susu untuk dibagikan ke para siswa, Kamis (6/6/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net
Gibran Rakabuming Dikecam Jadikan Anak Alat Politik Usai Bagi-bagi Buku Bersampul Wajah Jan Ethes Gibran Rakabuming Dikecam Jadikan Anak Alat Politik Usai Bagi-bagi Buku Bersampul Wajah Jan Ethes Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar