Breaking News

Habib Bahar Singgung Ucapan Rhoma Irama soal Keturunan Rasulullah SAW, Rhoma Irama Setuju Habib Bahar Dites DNA


Habib Bahar singgung ucapan Rhoma Irama soal keturunan Rasulullah SAW dan Rhoma Irama setuju Habib Bahar dites DNA adalah dua berita paling top pada Rabu (19/6/2024) di tvOnenews.com.  

Inilah ringkasan beritanya:  Lagi-lagi sosok Habib Bahar bin Smith menjadi sorotan. Dalam sebuah video yang beredar, Habib Bahar di hadapan para jemaahnya tampak berapi-api membahas soal Rhoma Irama. Hal ini bermula dari polemik nasab habib yang disenggol sang Raja Dangdut. 

Dalam satu podcast bersama KH Anas Kurdi, Rhoma Irama menyinggung soal sosok habib yang pernah dia temui. 

Menurut sang Raja Dangdut, habib tersebut punya gaya ceramah yang nyeleneh.

Berdasarkan ceramah yang dia dengar, sang habib berlogat Betawi dan menyebut keturunan nabi sudah pasti ahli surga. “Ini habib Betawi nih.

Dia itu keturunan nabi. Jangan disakiti, jangan diomelin, biarin aja. Dia itu ahli surga. Gitu kan? Saya terhenyak mendengar itu. Apa begitu Islam? Dalam hati ya," ucapnya. 

Berapi-api, Habib Bahar bin Smith Singgung Ucapan Rhoma Irama soal Keturunan Rasulullah SAW: Jaga Kau Punya Mulut! Berbincang dengan Guru Gembul, Rhoma Irama mempertanyakan perihal nasab nabi yang sering diperdebatkan. 

Guru Gembul lantas mengatakan bahwa sebutan Habib saat ini hanya produk budaya masyarakat. “Jadi saya sering mengatakan bahwa istilah-istilah Habib itu adalah produk budaya masyarakat. 

Jadi di dalam Quran di dalam hadis kita tidak menyebut ada yang namanya Habib dan Habib sama dengan zuriat nabi itu enggak ada,” kata Guru Gembul.

Rhoma Irama kemudian turut membahas soal masalah nasab Ba’alawi yang disebut masih keturunan nabi. 

Meski sudah banyak yang mengatakan kebenarannya, ada juga yang masih meragukan. Menurut Rhoma Irama, untuk bisa membuktikan Ba'alawi keturunan Rasulullah SAW bisa dibuktikan dengan tes DNA

Sumber: tvonenews
Foto: Habib Bahar Sumber : Istimewa
Habib Bahar Singgung Ucapan Rhoma Irama soal Keturunan Rasulullah SAW, Rhoma Irama Setuju Habib Bahar Dites DNA Habib Bahar Singgung Ucapan Rhoma Irama soal Keturunan Rasulullah SAW, Rhoma Irama Setuju Habib Bahar Dites DNA Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar