Breaking News

Ingin Kader Internal Dampingi Anies di Pilkada, PKS Sebutkan Nama-nama Potensial Jadi Cawagub Jakarta


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ingin mengajukan kader internal sebagai calon wakil gubernur bila partai ini resmi mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

PKS mengaku memiliki sejumlah kandidat yang mampu untuk mendampingi Anies.

"PKS sangat mampu untuk menjadi mendampingi cawagub yang nanti kita sepakati," kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid atau HNW di kantor DPTP PKS, Jalan TB. Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2024).

HNW lantas menyebutkan sejumlah tokoh yang dianggap mumpuni menjadi cawagub Jakarta, di antaranya Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman, Ketua DPW PKS Jakarta Khoirudin, dan sejumlah nama lainnya.

"Termasuk mungkin tokoh-tokoh lain yang dicalonkan okeh PKS. Termasuk juga bila itu adalah misalnya nih Pak Gamal Albinsaid, tokoh dari Malang, anak muda, Ketua Bidang Kepemudaan PKS, terpilih menjadi anggota DPR, reputasinya sudah internasional. Bahkan Pangeran Charles sudah apresiasi beliau, Putin juga sangat apresiais beliau. Tentu beliau wajar lah untuk menjadi representasi anak muda sebagai cawagub di Jakarta," tutur HNW.

Bahas Nama Anies

PKS masih membahas pencalonan Anies Baswedan gubernur untuk Pilkada DKI Jakarta. Kekinian PKS menginginkan kursi calon wakil gubernur untuk kader internal.

HNW memandang wajar bila PKS berkeinginan mengajukan kadernya sebagai pendamping Anies. Mengingat PKS menjadi partai pemenang di Jakarta pada Pemilu 2024.

Tentu pengajuan nama dari pihak internal PKS menunggu kepastian majunya Anies dengan diusung oleh partai-partai kain.

"Tetapi kalau misalnya nanti koalisi partai-partai menghendaki untuk Anies dicalonkan dan DPP menyetujui, tentu PKS akan mengusulkan cawagubnya dari PKS," kata HNW.

HNW lantas menyinggung dukungan dari PKS pada Pilkada DKI Jakarta 2017. PKS mendukung pasangan calon Anies dan Sandiaga Uno. Ia berujar pada periode lalu, PKS mendukung Anies meski tanpa cawagub dari internal partai.

"Periode yang lalu, PKS telah mendukung Pak Anies cagub, cawagubnya enggak dari PKS loh. Masa sekarang enggak ada lagi? Dan sekali lagi, PKS sangat mampu untuk menjadi mendampingi cawagub yang nanti kita sepakati," ujar HNW.

Sumber: suara
Foto: Eks Gubernur Jakarta, Anies Baswedan/Net
Ingin Kader Internal Dampingi Anies di Pilkada, PKS Sebutkan Nama-nama Potensial Jadi Cawagub Jakarta Ingin Kader Internal Dampingi Anies di Pilkada, PKS Sebutkan Nama-nama Potensial Jadi Cawagub Jakarta Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar