Breaking News

Jadi Ormas Terkaya di Dunia, Berikut Daftar Produk Bisnis Muhammadiyah Mulai Air Mineral hingga Mie Instan


Organisasi Muhammadiyah baru-baru ini menghebohkan publik dengan rencana penarikan dana senilai Rp15 triliun dari Bank Syariah Indonesia (BSI).

Penarikan dana tersebut diduga berkaitan dengan penunjukan politisi Gerindra Felicitas Tallulembang sebagai Komisaris BSI.

Tidak hanya itu, Muhammadiyah juga diduga kecewa sebab Kadernya yakni Abdul Mu’ti yang sempat dicalonkan justru gagal menjadi Komisaris di bank syariah tersebut.

Kekecewaan Muhammadiyah diduga menjadi pemicu penarikan dana organisasi senilai Rp15 triliun dari BSI.

Sebagai ormas terkaya di dunia, berikut gurita ‘bisnis’ Muhammadiyah yang dikenal kerap membagikan keuntungan dalam bentuk amal.

“Bagaimana organisasi dakwah bisa menghidupi dirinya sendiri adalah dengan melakukan banyak diversifikasi produk. Keuntungan diputar ulang dalam bentuk amal dan wakaf. Pola kerja ini terjalin lebih dari satu abad, tujuannya: Umat Islam makmur dan sejahtera,” ungkap anggota Muhammadiyah, dilansir Kilat.com dari akun X @efenerr pada 18 Juni 2024.

Farchan Noor Rachman selaku anggota Muhammadiyah menjelaskan bahwa organisasi keislaman tersebut memproduksi berbagai produk.

Hasil penjualan dari berbagai produk buatan organisasi Muhammadiyah tersebut nantinya akan dikembalikan dalam bentuk amal kepada seluruh umat Muslim yang membutuhkan.

1. Air Mineral Muhammadiyah

AirMU merupakan salah satu produk air mineral Muhammadiyah, bersamaan dengan Bina Usaha Ekonomi Keluarga Aisyiyah (BUEKA) yang juga merupakan merek air mineral produksi organisasi wanita di Muhammadiyah.

2. Mie Instan Muhammadiyah

Memiliki beraneka rasa serta menawarkan mie instan dengan kandungan low gluten cocok untuk diet, Muhammadiyah menjual produk mie kemasan dengan merek LezatMU serta MieMU.

3. Gula

Menggunakan 100 persen gula aren asli, organisasi wanita di Muhammadiyah mengeluarkan produk gula semut kemasan bernama gulMEK.

4. RendangMU

Mengusung program Qurban masa kini, Muhammadiyah mendistribusikan rendang siap saji dalam bentuk kemasan kaleng yang tidak dijual secara bebas. Selain memiliki citarasa rendang yang lezat, program Qurban RendangMU juga memudahkan masyarakat untuk berqurban.

5. Bodywash

Tidak hanya produk makanan dan minuman, Muhammadiyah juga menjual produk kebesihan yakni BodywashMU karya organisasi Muhammadiyah Jogja.

6. Sabun Cuci Piring

Produk kebersihan lainnya karya Muhammadiyah ialah sabun cuci piring SabunMU yang dinilai dapat bersaing secara kualitas dengan merek sabun cuci piring terkenal lainnya.

Beberapa produk karya organisasi Muhammadiyah tersebutlah yang nantinya akan disalurkan kembali dalam bentuk bantuan kepada masyarakat.

“Makanya Muhammadiyah bisa jor-joran bantu umat ya karena modal kapital amalnya banyak juga. sekolah, universitas, rumah sakit, klinik Muhammadiyah itu bisa ngasih amal dalam bentuk beasiswa ataupun pembebasan biaya.” Ujar Farchan Noor Rachman. (*)

Sumber: kilat
Foto: Daftar produk karya Muhammadiyah. ( X: @efenerr, @Ndanana_kim)
Jadi Ormas Terkaya di Dunia, Berikut Daftar Produk Bisnis Muhammadiyah Mulai Air Mineral hingga Mie Instan Jadi Ormas Terkaya di Dunia, Berikut Daftar Produk Bisnis Muhammadiyah Mulai Air Mineral hingga Mie Instan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar