Breaking News

Kabur Sampai ke Bali, Buron Nomor Satu di Thailand Ini Pura-pura Bisu


Seorang buron di Thailad bernama Chaowalit Thongduang alias Sia Paeng Nanod, ditangkap di Bali. Ia diketahui merupakan buronan nomor satu di negeri gajah putih tersebut.

Chaowalit diduga menggunakan paspor Indonesia palsu dan berkeliling negara dengan hati-hati. Ia pun disebut pura-pura bisu karena tidak bisa berbicara bahasa lokal.

Selama di Indonesia, Chaowalit lebih banyak tinggal di Medan dan Bali.

Menurut Kepala Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Polri Irjen Krishna Murti penangkapan dilakukan di sebuah apartemen yang terletak di kawasan Badung, Bali, pada Kamis (30/5) pagi.

"Ya, benar. WN Thailand atas nama Chaowalit Thongduang, buronan nomor satu dari Thailand, berhasil ditangkap oleh Polri di Bali. Yang bersangkutan adalah buronan otoritas Thailand," ujarnya, Jumat (31/5/2024).

Namun, tak dibeberkan soal kronologi penangkapan dan jejak pelariannya di Indonesia hingga sampai di Bali.

Krishna Murti menyebut hal tersebut nantinya akan disampaikan langsung oleh Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada bersama pihak otoritas Thailand.

"Untuk detailnya nanti akan disampaikan oleh Kabareskrim dalam Release khusus bersama pihak Thailand," kata Krishna.

Sedangkan dilansir Bangkok Post, Chaowalit sebelumnya melarikan diri dari rumah sakit Nakhon Si Thammarat. Ia diketahui terlibat dalam penyerangan terhadap personel polisi Thailand.

Chaowalit tercatat menjalani hukuman karena percobaan pembunuhan dan menghadapi berbagai tuntutan pidana lainnya termasuk pembunuhan dan kepemilikan senjata api.

Sumber: suara
Foto: Chaowalit Thongduang, buron yang paling dicari di Thailand, ditangkap di Bali [Istimewa]
Kabur Sampai ke Bali, Buron Nomor Satu di Thailand Ini Pura-pura Bisu Kabur Sampai ke Bali, Buron Nomor Satu di Thailand Ini Pura-pura Bisu Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar