Breaking News

Kaesang Disebut Bisa Jadi Lawan Anies Andai Ridwan Kamil Tak Jadi Maju Pilgub Jakarta


Partai Golkar belum memutuskan nasib Ridwan Kamil, akankah turun di Pilgub Jawa Barat atau Pilgub Jakarta.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan akan mendengarkan pertimbangan partai mengenai masa depan Ridwan Kamil.

“Jadi tentu Pak Ridwan Kamil akan mendengar pertimbangan yang ada, dukungan dari parpol, dan tentu akan ada kesepakatan antar ketua umum,” kata Airlangga pada Senin (17/6/2024).

Dia menyampaikan, partainya akan melakukan kalkulasi politik terlebih dahulu sebelum memberikan rekomendasi final untuk Ridwan Kamil. Kemungkinan keputusan tersebut baru akan turun pada akhir Juli 2024.

Pengamat politik Adi Prayitno mengomentari dinamika politik di Partai Golkar mengenai Pilgub DKI Jakarta.

Dia menilai partai berlambang pohon beringin tersebut terlihat nyaman memajukan Ridwan Kamil (RK) di Jabar daripada Jakarta. Hal itu disampaikan melalui akun X miliknya dikutip, Rabu (19/6/2024).

"Golkar terlihat nyaman majukan RK di Jabar ketimbang Jkt. KIM perlu nyari alternatif lain selain RK utk lawan Anies," cuit Adi Suprayitno.

Menurutnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep rasional diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM).

KIM merujuk pada koalisi pengusung Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kaesang rasional diusung KIM di jkt. Pasti seru Kaesang vs Anies. Kaesang: muda dan ketum partai, dll. Layak dinanti bigmacth ini," tulisnya lagi dikutip.

Sumber: suara
Foto: Anies Baswedan, Kaesang Pangarep (kolase)
Kaesang Disebut Bisa Jadi Lawan Anies Andai Ridwan Kamil Tak Jadi Maju Pilgub Jakarta Kaesang Disebut Bisa Jadi Lawan Anies Andai Ridwan Kamil Tak Jadi Maju Pilgub Jakarta Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar