Breaking News

Kaesang Pangarep Mengaku Tidak Masalah Berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024


Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep buka suara terkait isu tentang peluangnya ikut di pemilihan daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Ketika ditemui awak media di kantor DPP PSI Kaesang Pangarep mengatakan soal peluangnya maju di Pilkada 2024 bersama mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kaesang mengaku bahwa ia tidak masalah jika berpasangan dengan Anies Baswedan maju di Pilkada Jakarta nantinya.

Ditambah menurutnya nama Anies Baswedan cukup bagus sebab bisa menepati urutan teratas di survei calon gubernur DKI Jakarta.

"Ya gak masalah, saya kira juga baik dan kita lihat kan pak Anies juga kalo kita lihat sekarang surveinya yang paling tinggi."

"Jadi saya gak masalah juga kalo nanti saya dipasangkan sama pak Anies," kata Kaesang Pangarep kepada awak media pada 13 Juni 2024.

Oleh karena itu Kaesang menegaskan bahwa ia tidak keberatan jika harus berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilkada November 2024.

Sebelumnya diketahui jika DPW PKB DKI Jakarta secara resmi mengajukan nama Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

Lebih lanjut ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengaku terbuka untuk nama calon wakil gubernur yang akan menemani Anies Baswedan.

"Kita terbuka dengan wakil gubernur siapa pun, siapa pun kita terbuka, termasuk dengan mas Kaesang yang kemarin di media kan."

"Tersebar itu di media bahwa Mas Kaesang mau menjadi wakil Pak Anies kan," kata Hasbiallah Ilyas kepada awak media.

Hal ini termasuk nama ketua umum Partai Solidaritas Indonesia yakni Kaesang Pangarep yang berpotensi masuk ke jajaran nama yang akan diusung.

Hasbiallah Ilyas bahakan mengaku sudah berkomunikasi dengan PSI terkait rencana memasangkan Anies dengan Kaesang di Pilkada Jakarta nanti.

"Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan Wakil Gubernur DKI Jakarta."

"Kita juga sudah komunikasi dengan PSI, siapa pun kita terbuka," katanya.

Sampai saat ini belum ada statemen resmi dari Anies Baswedan tentang pencalonan Kaesang Pangarep mejadi wakilnya. (*)

Sumber: kilat
Foto: Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. (Instagram/@psi_id)
Kaesang Pangarep Mengaku Tidak Masalah Berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024 Kaesang Pangarep Mengaku Tidak Masalah Berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar