Breaking News

Kominfo Revisi Ucapan Ultah Jokowi Usai Viral, Tak Lagi Mirip Berita Duka


Akun media sosial milik Kominfo ramai mendapat sorotan netizen dalam dua hari terakhir. Usai dikritik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akhirnya merevisi desain ucapan ulang tahun (ultah) ke Presiden RI Joko Widodo.

Kehebohan bermula saat akun X dan Instagram milik Kominfo memberikan ucapan ulang tahun kepada Jokowi. Sebagai informasi, Jokowi lahir pada 21 Juni 1961 sehingga ia sekarang berumur 63 tahun.

Seperti kementerian lain, Kominfo turut memberikan ucapan ulang tahun kepada orang nomor satu di Tanah Air tersebut. "Keluarga besar Kementerian Komunikasi dan Informatika mengucapkan: Selamat ulang tahun ke-63 Bapak Joko Widodo, Presiden RI," tulis akun media sosial resmi Kominfo pada Jumat (21/06/2024) lalu.

Saat itu, Kominfo mengunggah foto Presiden Jokowi dalam ilustrasi sebuah bingkai lukisan. Kita juga bisa melihat adanya bunga putih pada sudut kiri dan kanan foto.

Ucapan ulang tahun itu turut diberi latar belakang berwarna abu-abu. Sebagian besar netizen sempat mengira bahwa itu mirip ilustrasi untuk berita duka.
"Desainernya gimana sih. Malah kayak ngucapin dukacita (emoticon menangis)," tulis salah seorang netizen. Ucapan ulang tahun dari Kominfo itu lantas dibagikan ulang hingga viral meski sudah dihapus oleh pihak kementerian.

Selang sehari, Kemenkominfo lantas 'merevisi' ucapan ultah serta mengunggah ulang pada Sabtu (23/06/2024). Ucapan ulang tahun Kominfo sekarang terlihat 'lebih baik' karena menyiratkan kegembiraan.

Mereka mengunggah foto Jokowi yang sedang tersenyum dengan latar balakang sawah dan Ibu Kota RI. "Keluarga besar Kementerian Komunikasi dan Informatika mengucapkan, Selamat ulang tahun ke-63 Bapak Joko Widodo, Presiden RI. Semoga senantiasa diberikan kesehatan, kebahagiaan, dan kelancaran dalam melaksanakan amanah," tulis akun Instagram @kemenkominfo pada Sabtu (22/06/2024).


Tak hanya ucapan ultah yang mirip dukacita, Kominfo juga mendapat sorotan usai terdapat gangguan pada Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2. Postingan revisi ucapan ultah dari Kominfo mendapat beragam komentar dari netizen.

"Percuma kau ganti, kita sudah lihat template dukacitamu (emoticon tertawa)," kata @pa**al*n69.

"Kocak, direvisi oleh semesta," balas @ak**a**nta.

"Udah lewat min, sekelas kominfo kasih ucapan ulangtahun H+1? Ehh maaf baru sadar, menterinya si anu ternyata," ungkap @jh**sit*rus8.

"Lama banget revisinya sampe ganti hari, pake agency kantor saya aja, revisi itungan menit udah selesai udah bisa naik lagi," komentar @sr*ni*a.

Sumber: suara
Foto: Kominfo revisi desain ucapan ulang tahun ke Presiden Jokowi. (Instagram)
Kominfo Revisi Ucapan Ultah Jokowi Usai Viral, Tak Lagi Mirip Berita Duka Kominfo Revisi Ucapan Ultah Jokowi Usai Viral, Tak Lagi Mirip Berita Duka Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar