Breaking News

KPK Respons Kabar Harun Masiku Ada Di Luar Negeri Dan Menyamar Jadi Guru Bahasa Inggris


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) enggan banyak bicara soal kabar yang menyebut bahwa buronan KPK, yaitu Harun Masiku sempat menyamar sebagai guru Bahasa Inggris.

Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika menyebut pihaknya belum bisa mengungkapkan detilnya karena hingga saat ini penyidikannya masih berlangsung.

"Namun sekali lagi, penyidik dan tim tidak pernah berhenti menganalisa dan memeriksa setiap informasi yang masuk, dalam rangka pencarian tersangka HM," kata Tessa kepada wartawan, Selasa (18/6/2024).

Sebelumnya, Eks penyidik KPK, Praswad Nugraha dalam wawancara, dikutip Jumat (14/6/2024) turut merespons pernyataan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata.

Praswad yang kini menjabat sebagai Ketua Indonesia Memanggil Lima Tujuh (IM57+ Institute) tersebut menyayangkan Alex Marwata yang koar-koar terkait keberadaan terkini Harun Masiku.

Kendati demikian, Praswad tak menepis kabar bahwa Harun Masiku berada di luar negeri dan tak jauh dari Indonesia. Dia menyebut bahwa pihaknya sempat mendapati Harun Masiku berada di sebuah pulau wisata di negara tetangga.

Sayangnya, ia enggan untuk membeberkan lebih lanjut di mana negara tersebut. Namun, Praswad mengungkap Harun Masiku menyamar sebagai guru bahasa Inggris.

Sumber: suara
Foto: Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika. (Suara.com/Dea)
KPK Respons Kabar Harun Masiku Ada Di Luar Negeri Dan Menyamar Jadi Guru Bahasa Inggris KPK Respons Kabar Harun Masiku Ada Di Luar Negeri Dan Menyamar Jadi Guru Bahasa Inggris Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar