Breaking News

Kuasa Hukum Felicitas Tallulembang Sebut Said Didu Bikin Narasi Berita Fitnah: Tegaskan Kliennya Telah Dinilai Layak oleh Internal BSI


Kuasa hukum Felicitas Tallulembang meminta banyak pihak untuk berhati-hati dalam menyebarkan informasi yang dapat menimbulkan kesalahpahaman terkait usai ditunjuk jadi komisaris Bank Syariah Indonesia (BSI).

Diketahui, sejak pelantikan Felicitas Tallulembang sebagai Komisaris BSI jadi sorotan publik.

Apalagi dikaitkan dengan berita yang beredar di media sosial soal penarikan dana organisasi Muhammadiyah dari BSI dengan penunjukannya sebagai komisaris BSI.

Diduga berita yang dinarasikan Said Didu, dinilai sebagai fitnah yang mendiskreditkan Felicitas Tallulembang.

Sulthani mengatakan bahwa kliennya telah dilantik berdasarkan mekanisme BSI.

Tak hanya itu, Felicitas juga telah lolos uji Fot and Propes Tes untuk posisinya sebagai komisaris BSI.

“Felicitas Tallulembang, dipandang layak oleh pihak yang berkompeten internal BSI untuk menempati posisi komisaris BSI melalui mekanisme BSI” ujarnya, Minggu, 16 Juni 2024.

Diketahui, pengangkatan Felicitas sebagai Komisaris BSI menandai pertama kalinya BSI memiliki komisaris perempuan sejak merger.

Namun, sebagian orang menyebut Felicitas tidak memiliki backgroud perbankan.

Diketahui, Felicitas Tallulembang, diangkat sebagai komisaris independen, dan bersama jajaran komisaris BSI lainnya, mereka dilantik pada 17 Mei 2024, silam.

Adapun mereka yang dilantik bersama Felicitas, yakni Muliaman D. Hadad, Adiwarman Azwar Karim, Komaruddin Hidayat, Mohamad Nasir, Suyanto, Masduki Badlowi, Abu Rakhmat, Fauzi dan Nazaruddin.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, menjelaskan, pengangkatan Felicitas telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain dari OJK, BSI juga merilis, bahwa Felicitas diangkat sebagai komisaris independen berdasarkan hasil Uji Kemampuan dan Kepatutas atau fit and proper tes.

“Kami yakin keputusan pemegang saham ini akan menjadi pengurus perseroan semakin solid, meraih kinerja yang berkelanjutan,” kata Hery Gunardi, dikutip di Jakarta, Senin 17 Juni 2024. (*)

Sumber: kilat
Foto: Komisaris Independen BSI, Felicitas Tallulembang (Instagram.com @illasyayidah_)
Kuasa Hukum Felicitas Tallulembang Sebut Said Didu Bikin Narasi Berita Fitnah: Tegaskan Kliennya Telah Dinilai Layak oleh Internal BSI Kuasa Hukum Felicitas Tallulembang Sebut Said Didu Bikin Narasi Berita Fitnah: Tegaskan Kliennya Telah Dinilai Layak oleh Internal BSI Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar