Breaking News

M Arief Rosyid Hasan Eks Komisaris BSI Sebelum Felicitas Tallulembang, Hanya Jabat 6 Bulan dan Diberhentikan


Terkuak sosok M Arief Rosyid Hasan, eks komisaris independen perseroan Bank Syariah Indonesia (BSI) sebelum Felicitas Tallulembang menjabat.

Sebelum Felicitas Tallulembang diangkat, nama M Arief Rosyid Hasan secara resmi tercatat pernah menjabat sebagai eks komisaris independent perseroan BSI sejak tahun 2023 lalu.

Nama Felicitas Tallulembang diangkat di posisi saat ini setelah M Arief Rosyid Hasan diketahui menjabat selama enam bulan lamanya sebagai komisaris independen perseroan di BSI.

Felicitas Tallulembang kini gencar jadi perbincangan semenjak dirinya secara resmi menjabat sebagai komisaris.

Mengikuti beberapa isu dan asumsi publik menyangkut jabatan yang kini diduduki Felicitas Tallulembang tersebut.

Lantas, siapakah sosok M Arief Rosyid Hasan ini? Mungkin pertanyaan tersebut kini muncul di benak Anda.

Banyak orang mempermasalahkan pengangkatan Felicitas Tallulembang sebagai komisaris BSI karena latar belakang dirinya yang tak sesuai dengan dunia perbankan.

Sebagai informasi, Felicitas Tallulembang berprofesi sebagai seorang dokter senior di Sinjai selama puluhan tahun.

Selain itu, Felicitas Tallulembang yang akrab dipanggil dokter Sita ini juga aktif di dunia politik menjadi kader Gerindra.

Namun, ternyata sosok komisaris independen perseroan BSI sebelum Felicitas Tallulembang yakni M Arief Rosyid Hasan juga tidak memiliki background di dunia perbankan.

Dilansir Kilat.com dari laman resmi BSI pada hari Selasam 18 Juni 2024 dalam dokumen Ringkasan Risalah Rapat Umum Para Pemegang Saham Tahunan yang sudah dikoreksi sosok M Arief Rosyid Hasan menjabat hanya enam bulan.

M Arief Rosyid Hasan diangkat secara resmi pada 6 November 2023 silam yang juga melalui RUPST sebagai komisaris independen perseroan.

Kemudian, pada 17 Mei 2024 lalu pada RUPST BSI memberhentikan M Arief Rosyid Hasan dengan hormat yang kemudian digantikan oleh Felicitas Tallulembang.

M Arief Rosyid Hasan juga tak memiliki background di bidang perbankan, sama seperti sosok felicitas Tallulembang yang kini menuai banyak komplain.

Sosok eks komisaris yang dulunya aktif dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam ini berprofesi sebagai seorang dokter gigi.

Selain itu, M Arief Rosyid Hasan sebagai eks komisaris independen perseroan BSI ini juga pada pemilu 2024 kemarin aktif sebagai komandan TKN Fanta Prabowo Gibran. (*)

Sumber: kilat
Foto: M Arief Rosyid Hasan Eks Komisaris BSI. (ir.bankbsi.co.id)
M Arief Rosyid Hasan Eks Komisaris BSI Sebelum Felicitas Tallulembang, Hanya Jabat 6 Bulan dan Diberhentikan M Arief Rosyid Hasan Eks Komisaris BSI Sebelum Felicitas Tallulembang, Hanya Jabat 6 Bulan dan Diberhentikan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

1 komentar:

  1. Asslm ww , saya dungkung 1000 pcn dng berdirinya BANK MUHAMADIYAH ,INSYA ALLAH BERKAH , dan Insya Aalah warga dan simpatisan Muhamadiyah ,pasti ber bondong2 berinvestasi sekaligus mendukung UMKM

    BalasHapus