Breaking News

Ngaku Fokus Nyari tapi Belum Ada Hasil, KPK: Kalau Ada yang Lihat Harun Masiku, Kabari Kami


Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Asep Guntur Rahayu mengklaim hingga kini penyidik tidak tahu lokasi persembunyian buronan Harun Masiku. Untuk itu, dia meminta informasi kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan tersangka kasus dugaan suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR itu. 

Hal itu sekaligus merespons pernyataan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata yang menyebut  akan menangkap Harun Masiku dalam waktu satu pekan. 

"Ini kami melihat bahwa pimpinan kami ini memberikan motivasi kepada penyidik agar memang benar-benar fokus sehingga mendorong secepatnya untuk bisa kami selesaikan," kata Asep kepada wartawan, Jumat (14/6/2024).

Dia juga menegaskan pihaknya tentu ingin segera menangkap HM. Dengan begitu, ia berharap adanya informasi dari siapapun yang mengetahui keberadaan Harun Masiku yang sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) selama 4 tahun.

"Di sini kami tidak bosan-bosannya mohon informasi, mohon masukan kalau dengar, kalau lihat ada di mana, kabari kami terkait saudara HM (Harun Masiku) ini," ujar Asep. 

"Kami sama-sama mencari, tentunya kalau misalkan kami ada informasi, informasinya sangat terbatas, maksudnya terbatas siapa yang harus mengetahui sehingga tidak bisa kami juga sampaikan karena tentunya itu akan berakibat juga dalam proses penyidikan dan pencarian yang bersangkutan," tambah dia. 

Klaim Pimpinan KPK

Sebelumnya, Alexander Marwata mengungkapkan penyidik sudah mendeteksi keberadaan Harun Masiku.

"Saya pikir sudah (tahu lokasi Harun Masiku) penyidik," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024).

"Mudah-mudahan saja dalam satu minggu ketangkep. Mudah-mudahan," tambah Alex.

Sumber: suara
Foto: Harun Masiku/Net
Ngaku Fokus Nyari tapi Belum Ada Hasil, KPK: Kalau Ada yang Lihat Harun Masiku, Kabari Kami Ngaku Fokus Nyari tapi Belum Ada Hasil, KPK: Kalau Ada yang Lihat Harun Masiku, Kabari Kami Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar