Breaking News

PDIP Dinilai Tidak Konsisten Jika Nekat Usung Anies


Sinyal mendukung Anies Baswedan diperlihatkan Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP). Hal itu disinyalir sebagai bentuk disorientasi arah gerakan partai.

Direktur Eksekutif Sentral Politika Subiran Paridamos menilai, rumor PDIP mendukung Anies maju pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta tidak selaras dengan corak partai berlogo banteng moncong putih.

"PDIP akan dinilai banyak kalangan tidak konsisten, disorientasi sebagai partai ideologi dan partai kader," ujar Subiran kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (20/6).

Menurut pengamat yang kerap disapa Biran itu, PDIP lebih baik mengusung kadernya sendiri di Pilgub Jakarta.

"Artinya PDIP akan dipahami hanya menjual isu ideologi dan kaderisasi internal sebagai jualan politik, tidak secara sungguh-sungguh menerapkannya dalam prinsip dan aktivitas politik," tuturnya.

Oleh karena itu, lulusan S2 komunikasi politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) ini meyakini, PDIP akan mendapat dampak negatif apabila benar-benar mengusung Anies.

"PDIP akan kehilangan beberapa basis pemilih fanatiknya di Jakarta, sebab basis fanatik PDIP di Jakarta kebanyakan sangat anti terhadap Anies," demikian Biran menambahkan.

Sumber: rmol
Foto: Bendera PDIP/Net
PDIP Dinilai Tidak Konsisten Jika Nekat Usung Anies PDIP Dinilai Tidak Konsisten Jika Nekat Usung Anies Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar